Ribuan Santri Hadiri Haul Pengasuh PP Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan

Ribuan Santri Hadiri Haul Pengasuh PP Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan Acara Haul pendiri PP Al-Hamidy KH. Abd. Hamid bin Istbat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Ribuan santri dan para ulama besar menghadiri acara Haul KH. Abd. Hamid Bin Itsbat selaku pendiri dan pengasuh pertama PP Al-Hamidi Banyuanyar, , Minggu (3/6) sore.

Puluhan ribu santri dari seluruh nusantara bahkan dari luar negeri yang datang tersebut rata-rata adalah alumni dari Ponpes yang berada di Desa Potoan Daya, Palengaan, .

Acara haul yang merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar pada tanggal 18 Ramadan juga dihadiri para kiai kharismatik di Jawa Timur. Di antaranya KH. Kholil As'at Samsul Arifin (PP. Walisongo Situbondo), Habib Ubaidillah Al-Habsy (Surabaya), KH. Zaini Zuhri (PP Nurul Jadid Paiton, Probolinggo) dan KH. Abdussalam Mujib (PP Al-Khozini, Sidoarjo).

Sementara itu tampak ulama Madura KH. Samsul Arifin (PP Darul Ulum Banyuanyar barat, ) serta tuan rumah R. KH Muhammad Rofi'i Boidhowi (PP Al-Hamidy ).

Sedangkan wakil gubernur Jawa timur, Gus Ipul dan Emil Dardak juga tampak hadir dalam haul tersebut. "Atas bimbingan dan do'a para kiai saya menjadi seperti sekarang ini," ungkap Gus Ipul.

Calon Gubernur ini juga menambahkan, dirinya rutin menghadiri haul di PP Al-Hamidy setiap tahun dalam haul KH. Abd. Hamid bin Itsbat yang merupakan pendiri dan pengasuh ponpes Al-Hamidy. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO