Sambung Silaturrahim dengan Santri, Pangdam V Brawijaya Safari ke Ponpes Sidogiri

Sambung Silaturrahim dengan Santri, Pangdam V Brawijaya Safari ke Ponpes Sidogiri Pangdam diapit KH. Abdulloh Siroj dan Kepala Desa setempat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Safari Ramadhan,  Mayjen Arif Rahman M.A melakukan kunjungan ke Ponpes Sidogiri. Pangdam mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka silaturrahmi, karena Pondok Sidogiri merupakan salah satu pondok tertua di Jawa Timur.

"Selain silaturrahmi, saya ingin mempererat hubungan antara TNI dan santri," ujar Pangdam kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kediaman KH. Nawawi Djalil, pengasuh Ponpes Sidogiri, Kraton, Pasuruan, Sabtu (2/6).

Dalam kesempatan itu, ia tak lupa mengingatkan bahwa bulan Jawa Timur akan mempunyai gawe besar berupa pesta demokrasi di Jawa Timur, yakni agenda Pilkada.

"Tentunya ini merupakan langkah yang menjadi prioritas TNI, dikarenakan dalam situasi Pilkada itu sering terjadi gesekan antar pendukung calon. Karena tiu, kami sudah mempersiapkan personil penjagaan hingga ke pelosok-pelosok desa," terangnya.

"Akhir ini juga rawan tragedi pengeboman di wilayah Jawa Timur. Ditambah jelang hari raya, biasanya momen itu sering dibuat ajang kejahatan oleh oknum yang tidak tanggung jawab. Maka dari itu saya berharap doanya para ulama, serta sinergitas ikut mendukung kinerja TNI mengkondisi keamanan di wilayah Jawa Timur," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO