Wali Kota ​Risma: Gus Ipul-Puti di Kanan, Insya Allah Baik

Wali Kota ​Risma: Gus Ipul-Puti di Kanan, Insya Allah Baik Foto: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam satu acara.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini aktif mempromosikan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu mengajak semua jaringan warga masyarakat yang dikenalinya untuk membantu perjuangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

“Saya sampaikan pada siapa saja, yang saya temui, baik di Surabaya maupun di berbagai daerah lain. Memilih nomor 2, Gus Ipul-Mbak Puti, Insya Allah akan memberi manfaat bagi rakyat,” kata Risma di Surabaya, Selasa (29/5/2018).

Manfaat itu, di antaranya pembebasan biaya pendidikan, urusan yang mendapat perhatian serius dari Risma.

“Manfaat itu, di antaranya pendidikan gratis untuk SMA Negeri dan SMK Negeri dapat kembali dinikmati masyarakat, jika Gus Ipul-Mbak Puti terpilih,” kata Risma.

Juga bagi siswa-siswa miskin dari sekolah swasta dan madrasah, tingkat SMA/SMK sederajat. “Anak-anak ini juga akan menikmati pendidikan gratis dari APBD Jawa Timur. Sehingga angka putus sekolah dapat ditekan serendah mungkin,” kata Gus Ipul, Calon Gubernur.

Dalam dokumen visi-misi Pilkada 2018, Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno memang mencantumkan rencana kerja untuk pembebasan biaya pendidikan SMA/SMK Negeri, serta bagi siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah.

“Dengan menjamin hak pendidikan anak-anak, maka kita berikhtiar memotong rantai kemiskinan. Jika anak-anak lulus SMA/SMK, mereka punya kesempatan meneruskan ke perguruan tinggi,” kata Puti Guntur.

Menurut Gus Ipul, saat ini banyak sekali fasilitas bea siswa untuk para lulusan SMA/SMK yang hendak meneruskan studi ke perguruan tinggi maupun pendidikan vokasional.

“Beasiswa itu berasal dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN dan perusahaan-perusahaan swasta,” kata Gus Ipul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO