​Pembobol Rumah Mewah di Bogorejo Tuban Ternyata Pecandu Narkoba

​Pembobol Rumah Mewah di Bogorejo Tuban Ternyata Pecandu Narkoba Kedua pelaku pembobol rumah mewah saat dikeler petugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Serangkaian pemeriksaan harus dijalani kedua pelaku pembobol rumah mewah milik Aziz, di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (22/5) malam kemarin.

Dari hasil pemeriksaan petugas Polsek Merakurak, pelaku diduga sebagai pengguna obat terlarang jenis sabu-sabu. Petugas juga menemukan dua paket sabu dan beberapa alat hisap yang di dalam mobil pelaku.

Kapolsek Merakurak AKP Simon Triyono mengatakan, kedua pelaku merupakan warga Lamongan yakni, Hartono (40) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah dan Andika Darma Wakhid (40) warga Desa Kaputran, Kecamatan Deket.

“Saat ini keduanya dilimpahkan ke Polres Tuban dan kasus ini ditangani oleh Satreskrim dan Satnarkoba Polres Tuban,” ungkap AKP Simon Triyono kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (23/5).

Tak hanya itu, petugas juga mengamankan dua sebilah senjata tajam jenis pedang yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya. Serta, mengamankan sebuah unit mobil warna hitam jenis Nissan, dua buah laptop, tiga dompet, dan beberapa barang lainnya yang diduga merupakan hasil kejahatan.

Saat ini Polres Tuban terus mengembangkan kasus itu ada satu pelaku yang melarikan diri. Anggota terus mengumpulkan data untuk membongkar kasus sabu yang dimiliki pelaku tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kawanan pencuri tersebut mengacak-acak rumah milik Aziz, di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa malam. Saat itu, pimiliknya sedang menjalankan ibadah shalat tarawih tak jauh dari kediamannya. Beruntung, aksi mereka kepergok istri korban sepulang dari tempat ibadah.

Dalam kejadian itu diamankan dua pelaku. Satu pelaku diamankan di lokasi kejadian, dan satu pelaku lainnya diamankan di depan SMPN 4 Tuban dengan membawa mobil bernopol B-175-FAY. Pelaku menjalankan aksinya dengan sasaran rumah kosong. Setelah mendapat target, pelaku masuk rumah dan menguras barang berharga milik korban. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO