Waspada! Curanmor Marak di Tuban

Waspada! Curanmor Marak di Tuban Rekaman CCTV curanmor di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat patut waspada dan berhati-hati saat memarkir sepeda motornya. Sebab, pada akhir-akhir ini telah banyak dan marak aksi pencurian motor (curanmor) yang terjadi di Bumi Wali.

Salah satu warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, , Ahmad Hadi Santoso (52), menjadi korban curanmor, Selasa (9/1/2024). Pada saat itu, motornya sedang diparkir di teras rumah.

Seperti biasa, Hadi memarkir motor Honda Scopy-nya di teras rumah dan selama ini juga aman. Alangkah terkejutnya setelah 30 menit kemudian motor bernopol S 3441 GA miliknya raib dicuri orang.

"Seperti biasa motor saya taruh teras rumah, pada saat itu kunci motor masih menempel. Sambil menunggu hujan reda, saya tinggal masuk ke dalam rumah. Tau-tau pas saya keluar motor sudah tidak ada," ujarnya saat dikonfirmasi.

Setelah kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah lalu melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Sanding. Lalu, warga setempat juga mengaku resah lantaran akhir-akhir ini banyak aksi tindak pencurian motor di .

"Ya resah juga dan saya juga tidak menyangka aksi curi motor ini juga menyasar daerah yamg dirasa aman oleh warga. Semoga pelaku segera ditangkap oleh pihak kepolisian," kata Hadi setelah melapor ke polisi.

Di sisi lain, aksi curanmor ini ternyata tidak hanya terjadi ke Desa Prunggahan Wetan saja., ada lagi aksi serupa yang terjadi di Tempat Kos sekitar Sleko, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding. Diketahui, aksi kriminalitas tersebut terjadi pada Senin (8/1/2023) dini hari dan aksi pencuri yang tenang tertangkap CCTV. 

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO