Resahkan Masyarakat, Maling Onderdil Mobil di Tuban Gasak 4 Velg dan Ban Ambulans Desa

Resahkan Masyarakat, Maling Onderdil Mobil di Tuban Gasak 4 Velg dan Ban Ambulans Desa Pelaku menggasak 4 velg beserta roda mobil ambulans dengan nopol S 8470 EP milik Pemdes Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Akhir-akhir ini, masyarakat Kabupaten diresahkan dengan aksi pencurian sparepart kendaraan. Pelaku pencurian mengincar onderdil atau suku cadang mobil, terutama bagian velg dan ban mobil.

Terbaru, pelaku menggasak 4 velg beserta roda mobil ambulans dengan nopol S 8470 EP milik Pemdes Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten . Padahal, kendaraan itu dimanfaatkan warga sekitar sebagai fasilitas kesehatan.

“Pelaku mengambil empat ban dan velg mobil ambulans milik pemerintah desa,” kata Kepala Desa Mandirejo, Supriyanto, Minggu (6/2).

Lebih lanjut, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga setempat usai dari sawah yang lokasinya tidak jauh dari balai desa. Kemudian, peristiwa tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan pihak kepolisian.

“Kejadian ini pertama kali diketahui warga usai menunggu sawahnya, kondisinya empat ban dan velg mobil sudah hilang,” terangnya.

Subagyo menuturkan, selama ini mobil ambulans siaga ini digunakan khusus untuk mengantarkan orang sakit dan melahirkannya. Di mana, mobil ini dibeli menggunakan dana desa pada tahun anggaran 2021.

“Jika nanti ada warga yang membutuhkan mobil, untuk sementara bisa menggunakan mobil pribadi saya, sambil menunggu mobil siaga desa diperbaiki,” tambahnya.

Atas kejadian itu, anggota Satreskrim Polres juga telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi. Sampai saat ini, anggota masih memburu komplotan pelaku pencurian tersebut. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO