Pelatihan Pemahaman Jurnalistik untuk Kalangan Pejabat

Pelatihan Pemahaman Jurnalistik untuk Kalangan Pejabat Bupati dan sekda sampang.

–(BangsaOnline)

Untuk mendukung transparansi dan penyebaran informasi kepada masyarakat, Pemkab dan HARIAN BANGSA menggelar kerjasama Pelatihan Pemahaman Jurnalistk untuk kalangan pejabat di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang akan dilaksanakan hari Selasa (2/9) di aula Pendopo Bupati.

Menurut Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Puthut Budi Santoso, SH, M.Si palatihan pemahaman jurnalistik ini sangat perlu dan penting untuk bisa dilaksanakan. Karena pejabat sudah saatnya mengerti dan paham tugas kewartawanan, untuk menunjang tugasnya sebagai pelayan publik yang harus selalu memberikan informasi pembanguan kepada masyarakat.

“Makanya, ketika HARIAN BANGSA mengajukan proposal Pelatihan Jurnalistik untuk kalangan pejabat, sangat setuju dan mendukung kegiatan ini,” ucap Sekdakab yang juga Mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini lanjut Sekdakab, Pemkab sengaja menggandeng HARIAN BANGSA untuk mengisi di acara Sosialisasi Penerapan Akuntansi Berbasis Aktual yang dilaksanakan oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupate , dimana disana ada waktu cukup selama 2 jam untuk memberikan Pemahaman Jurnalistik yang diisi nara sumber dari jajaran redaksi HARIAN BANGSA.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk aplikasi dari Peraturan Bupati No 15 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengolahan Informasi dan Dokumentasi (PPID). Dengan adanya aturan ini, para pejabat di masing-masing Satuan Kerja dituntut agar bisa melakukan pendokumentasian dan pemberian transparansi bagi seluruh masyarakat.

Hal itu sebagai upaya untuk mempermudah pemberian informasi kepada masyarakat terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan jajaran pejabat di masing-masing satuan kerja, yang di tuntut untuk mempunyai ilmu pemahaman tentang jurnalistik, dimana “Pejabat Harus Punya Ilmu Jurnalistik”.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO