Bupati Sambari Tunda Penetapan Staf Ahli Bidang II

Bupati Sambari Tunda Penetapan Staf Ahli Bidang II

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mutasi 68 pejabat di lingkup Pemkab Gresik yang digulirkan Bupati Sambari Rabu (16/5/2018) lalu menimbulkan tanda tanya di kalangan ASN. Sebab, ada hasil lelang yang hingga kini belum diumumkan oleh orang nomor satu di Pemkab Gresik tersebut, yakni di posisi Staf Ahli Bupati Bidang II.

Padahal, dua pejabat lain hasil lelang kolektif sudah dilantik, yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nanang Setiawan dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Ach Washil Fatchul Rahman.

Adapun tiga nama pejabat yang masuk tiga besar hasil lelang jabatan Staf Ahli Bidang II adalah Camat Manyar Abdul Hakam, Kepala Kesbangpol Choirul Anam, dan Camat Driyorejo Satrio Utomo.

Dalam sejarah lelang jabatan yang dilakukan Bupati Sambari, baik lelang tahap I, lelang tahap II maupun lelang tahap III (non jabatan Sekda), pelantikannya selalu bersamaan.

Bupati Sambari sendiri mengakui jika hasil lelang jabatan Staf Ahli Bupati Bidang II belum diikutkan dalam pelantikan. "Masih kami tunda pelantikan Staf Ahli Bupati Bidang II dengan berbagai pertimbangan. Penundaan pelantikan itu sah dan tak melanggar aturan," ujarnya, Rabu (16/5) lalu.

"Nanti pasti juga akan kami lantik. Namun saat ini masih kami tunda," sambungnya.

Selain Staf Ahli Bupati Bidang II, Bupati mengungkapkan ada sejumlah jabatan yang masih dikosongkan, dengan dalih belum menemukan pejabat yang pas. Di antaranya jabatan eselon II dan III.

Untuk eselon II seperti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang ditinggal pensiun Langgu Pindingara dan Kepala Dispendukcapil. Dua jabatan tersebut saat ini diisi PLT. "Jabatan tersebut bisa kami isi dengan jabatan eselon II yang ada atau dilelang," jlentrehnya.

Sementara untuk jabatan eselon III yang kosong adalah Kepala Bagian Umum, "Kabag Umum di-Plt-kan Bu Ida (Kabag Pembangunan)," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (20/5/2018). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO