Atasi Problem Air Bersih di Desa Binoh, Farid Siapkan Sumur Bor

Atasi Problem Air Bersih di Desa Binoh, Farid Siapkan Sumur Bor

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sosialisasi dan silaturrahmi paslon Bupati-Wabup Bangkalan no. urut 1 Farid Al Fauzi-Sudarwan terus digenjot. Langkah ini dilakukan karena selain tanggal pemilihan semakin dekat, juga agar masyarakat lebih dekat dengan calon Bupatinya.

Sabtu (9/05/2018) kemarin, Farid Silaturrahmi di kediaman Pak Toyyib, desa Binoh Kec. Burneh Bangkalan. Begitu tiba, Farid disambut ratusan masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya.

Ada berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam kesempatan itu, salah satunya terkait minimnya MCK yang ideal. Penyebabnya adalah terbatasnya sumber air di desa tersebut. Hal ini menurut Farid bukan hanya di Desa Binoh, namun hampir merata di kampung-kampung Bangkalan di mana masyarakatnya belum mempunyai sumber air yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menjawab hal ini, Farid menjelaskan bahwa di dalam visi-misi dan program unggulannya ia menjabarkan solusi untuk memenuhi keterbatasan sumber air, yaitu melalui pengeboran sumur bor.

"Program nyata yang harus cepat dieksekusi, saya akan penuhi. Karena 9 progra 'Bangkalan Berani Bangkit' adalah menyediakan akan kebutuhan sumber mata air melalui pengeboran se Kabupaten Bangkalan," ujar Farid

Sementara pantauan di lokasi, masyarakat Binoh tampak sangat antusias dengan silaturrahmi yang dilakukan Farid. Karena baru kali ini dalam pilkada ada calon yang mau turun ke masyarakat dari desa ke desa. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO