Farid-Sudarmawan Ajak 700 Warga Kemayoran Bangkalan Berjihad

Farid-Sudarmawan Ajak 700 Warga Kemayoran Bangkalan Berjihad

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bangkalan nomor urut satu Farid Al Fauzi-Sudarmawan, mengawali silaturahmi kampanye pada bulan puasa di Posko Pemenangannya Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, Jumat (18/5).

Dalam kampanyenya, Farid menjabarkan kondisi Bangkalan yang saat ini penuh dengan keterbelakangan dan keterpurukan. Di bulan puasa ini, Farid mengajak bangkit dari keterpurukan dan berjuang untuk bangkalan. 

"Ini bagian dari jihad. Jihad menimba ilmu, jihad membangun Bangkalan," tegasnya di hadapan sekitar 700 orang yang hadir.

Farid mencontohkan, indikator kemiskinan dan keterpurukan adalah rusaknya infrastruktur, banyaknya pengangguran, serta tingginya angka kematian ibu dan bayi.

"Hampir 56 persen jalan rusak, pengangguran di atas 200 ribu. Angka kematian ibu dan bayi di atas 56 per tahun sementara pelayanan kesehatan yang buruk," tambahnya.

Menurut Farid, salah satu jalan keluarnya adalah membangun karakter anak bangsa, anak didik yang berkarakter, melalui pendidikan agama. Di antaranya akan mewajibkan madrasah diniyah.

"Pendidikan agama akan saya dorong mulai dari siswa dan guru, terutama guru Madin akan kita beri insentif Rp 500 ribu per bulan," janjinya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO