Bupati Sambari Minta Siswadi Inovatif Pimpin PDAM

Bupati Sambari Minta Siswadi Inovatif Pimpin PDAM Bupati Sambari didampingi Wabup Moh. Qosim saat menyaksikan serah terima jabatan Dirut PDAM. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Asisten II Sekda Gresik Muhammad Siswadi Aprilianto resmi menjabat Plt. Dirut PDAM Giri Tirta, Kamis (17/5/2018). Hal ini setelah dilakukan serah terima jabatan di ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik disaksikan Bupati Sambari, Wakil Bupati Moh. Qosim, Sekdakab Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, dan jajaran dewan pengawas PDAM Giri Tirta serta sejumlah direksi, Kamis (17/5) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap Siswadi Aprilianto dapat meningkatkan kinerja PDAM Kabupaten Gresik dengan inovasi-inovasi.

"Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki peran penting dan strategis, PDAM dalam pengelolaannya perlu inovasi dan kreativitas yang mumpuni. Dalam pengelolaannya, PDAM Giri Tirta mampu mendayagunakan potensi sumber daya yang ada, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan PDAM," ujarnya.

"Masyarakat menginginkan pelayanan terbaik yang harus dilaksanakan PDAM, dan ini merupakan tantangan yang harus dijawab dengan bukti nyata kesungguhan pihak PDAM sesuai dengan standart operating procedure (SOP). Yang penting aspek sosial dan upaya peningkatan profit orientedharus seimbang," pintanya.

Dia juga meminta adanya laporan konkret tiap semester atau enam bulan sekali terkait kinerja PDAM Giri Tirta. Untuk itu, dia memberikan instruksi kepada Siswadi selaku Plt. Dirut PDAM Giri Tirta untuk mempersiapkan laporan itu.

"Dari laporan itu diharapkan dapat diketahui progress dan capaian yang dilakukan oleh PDAM Giri Tirta terhadap upaya pelayanan kepada masyarakat terhadap kebutuhan air bersih," sambungnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO