Dikbud Pacitan Tetap Tenderkan Pengadaan Buku Perpustakaan Senilai Rp 3 Miliar

Dikbud Pacitan Tetap Tenderkan Pengadaan Buku Perpustakaan Senilai Rp 3 Miliar Turmudi, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BANGSAONLINE)

PACITAN, BANGSAOLINE.com - Tiga belas paket pengadaan barang dan jasa lingkup pemerintah kembali ditenderkan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan.

Puluhan paket tersebut satu di antaranya pengadaan buku perpustakaan senilai Rp 3,04 miliar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan Turmudi mengatakan, dari sebanyak 13 paket tersebut, tujuh di antaranya lelang ulang. Sedangkan selebihnya, merupakan kegiatan yang baru saja ditenderkan.

Turmudi membenarkan adanya satu paket kegiatan non fisik, yaitu pengadaan buku perpustakaan senilai tiga miliar lebih dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami ini hanya menyelenggarakan proses tender. Terkait harga perkiraan sendiri (HPS) maupun spesifikasi, itu pejabat pembuat komitmen (PPK) yang menentukan," terangnya saat ditemui di ruang Peta Pendopo , Jumat (18/5).

Sementara itu, dari enam paket baru yang ditenderkan itu, tiga di antaranya dari Dinas Kesehatan, dua paket dari Dikbud, dan satu paket dari Polres. "Yang 101 paket telah ditenderkan awal lalu, saat ini masih dalam proses evaluasi faktual," pungkasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO