Wakil Ketua PCNU Pacitan Komitmen Dukung Pemenangan PKB di Pileg 2019

Wakil Ketua PCNU Pacitan Komitmen Dukung Pemenangan PKB di Pileg 2019 Suasana launching pendaftaran caleg PKB Pacitan. (ist)

PACITAN, BANGSAONLIE.com - Meski pemilu legislatif masih akan berlangsung setahun lagi, namun sejumlah parpol kontestan pemilu mulai menghangatkan mesin politiknya. DPC misalnya, Kamis (10/5) kemarin melaunching pendaftaran caleg di gedung PCNU Pacitan.

Launching ini dihadiri Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pacitan, Sunoto. Secara lugas, Sunoto menyatakan dukungannya kepada pada event pesta demokrasi Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Sunoto memaparkan alasannya memberikan dukungan tersebut, lantaran merupakan satu-satunya partai yang memang dibesut oleh NU. " ini memang anaknya NU, dilahirkan oleh NU. Maka, sudah seharusnya warga NU memberikan dukungan. Secara organisasi NU tidak boleh memberikan dukungan, tapi para pengurus NU sadar betul untuk mensupport kemenangan ," ujarnya.

Sunoto berharap kader-kader tidak melupakan peran NU apabila nantinya kemudian ditakdirkan berhasil memenangi pemilu tahun 2019 mendatang

Sementara itu, Ketua DPC Pacitan Fibi Irawan dalam kesempatan yang sama mengakui jika sebagian besar pemilih adalah warga Nahdalatul Ulama.

"Karenanya, ikatan ini akan terus dikembangkan, bahkan memberikan kuota 25 persen bagi kader NU untuk bergabung sebagai caleg . Kami akan mewajibkan kepada seluruh pendaftar sebagai caleg di Pacitan untuk mengikuti pelatihan dasar ke-NU-an dalam bentuk pelatihan kader penggerak NU tingkat pertama, kecuali bagi caleg yang beragama nonmuslim," timpalnya, secara terpisah.

Sejak dibuka pendaftaran, lanjut Fibi, sudah ada pendaftar dari kalangan praktisi yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa di Pacitan.

"Selain kader NU yang kita berikan kuota 25 persen, ada jatah 25 persen juga bagi kalangan praktisi dan pengusaha untuk bergabung dalam pengabdian bersama ," terang Fibi Irawan, yang pada pemilu legislatif 2019 mendatang juga akan menjadi salah satu caleg dari . (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO