Kunjungi Bangkalan, Khofifah Janji akan Bangun Dermaga dan RS Terapung

Kunjungi Bangkalan, Khofifah Janji akan Bangun Dermaga dan RS Terapung Khofifah saat mengunjungi Pondok Pesantren Asuhan KH Mahsus Ali di Desa Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Rabu (9/5).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Jatim No urut 1, Indar Prawansa-Emil Dardak, mengunjungi Pondok Pesantren Asuhan KH Mahsus Ali di Desa Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Rabu (9/5).

Pada kesempatan ini hadir ulama, kiai, ustadz, muda-mudi, ibu-ibu Muslimat dan santri Yayasan Taman Sari yang diperkirakan 750 orang. Menurut KH Mahsus Ali, dukungannya diberikan atas petunjuk Almaghfurlah KH Kholilurrahman (Ra Lilur). 

"Di mana beliau memberikan isyarat ke Indar Parawansa," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, menyatakan jika dirinya menyoroti kondisi nelayan yang ada di Madura khususnya wilayah pesisir. Karena itu, ia sudah menyiapkan beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Beberapa program itu di antaranya berupa sosial protection, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), dan dermaga. 

Menurut , Pemkab di seluruh Madura harus mempunyai semangat yang sama untuk bisa memberikan pendapatan pelanggan di pesisir Madura.

"Harus dipersiapkan betul-betul sentral TPI sebagai purna pelayanan setelah petik laut, sehingga pembelinya datang, kemudian dijual tentu dengan kemasan yang baik. Sehingga brandingnya naik, nilai ikannya juga akan terangkat dengan sendirinya," ujarnya.

Ia juga mengatakan akan menyiapkan kapal express untuk menjangkau pulau-pulau tertentu di Madura. "Dan juga kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan akan kita bangun RS Terapung," tandasnya. (bkl2/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO