Sungkem Ayahanda, Ini Pesan Guntur Soekarno kepada Putri Semata Wayangnya

Sungkem Ayahanda, Ini Pesan Guntur Soekarno kepada Putri Semata Wayangnya Puti Guntur Soekarno saat melakukan sungkem kepada ayahanda Guntur Soekarno, putra sulung Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan RI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang keberangkatan ke lokasi debat Pilkada Jawa Timur, Calon Wakil Gubernu merasa beruntung. Ayahnya, Guntur Soekarno, hadir di Surabaya.

Sebelum berangkat, terlebih dahulu sungkem dengan ayah dan ibunya, sekaligus memohon doa restu. “Ini tradisi saya dalam keluarga, sebelum memulai sesuatu, saya selalu memohon doa dan restu pada orangtua saya,” kata , Selasa (8/5/2018), usai memohon doa restu.

Putra sulung Bung Karno, Guntur Soekarno tiba di Surabaya sore tadi. Ia ditemani sang istri, Henny Emilia Hendayani. Tokoh Marhaenis senior itu ditemani Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Ada pula anggota DPR RI Nursyirwan Sudjono dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Suasana berlangsung haru. Setelah semua persiapan untuk berangkat rampung, tinggal yang pungkasan: memohon doa restu pada orangtua.

, puteri semata wayang pasangan Guntur-Henny Emilia, segera berlutut di hadapan ayahnya. Terlihat Guntur menyentuh pundak puterinya, dan membisikkan pesan pada puterinya.

Selesai berlutut di depan ayahnya, Puti Guntur beralih ke pangkuan ibunya, Ny. Henny Emilia. Ia berlutut dan memohon doa restu. Sekitar 10 menit peristiwa itu berlangsung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO