Khofifah Ajak Kembangkan Koperasi untuk Sejahterahkan Masyarakat

Khofifah Ajak Kembangkan Koperasi untuk Sejahterahkan Masyarakat Khofifah saat menghadiri acara yang digelar pelaku koperasi dan UMKM. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cagub Indar Parawansa kembali road show kampanye ke Kabupaten Gresik, Selasa (8/5/2018). Kali ini, calon orang nomor satu di Jawa Timur ini mengunjungi Pasar Kota Gresik, dan menghadiri silaturahim tim militan Jatim 1 Koperasi dan UMKM di Hotel Pesona Gresik, Jalan Panglima Sudirman.

Di hadapan ratusan para pengusaha, pelaku UMKM, para gus, relawan, dan pendukung, menyatakan dirinya punya impian besar untuk koperasi di Indonesia. "Saya ingin Jawa Timur atau bahkan Indonesia ada koperasi-koperasi besar, seperti koperasi besar di AS. Koperasi tersebut omzetnya per tahun mencapai Rp 1000 triliun," ujarnya.

"Bahkan koperasi tersebut sudah memiliki perwakilan di Klaten, Jawa Tengah, dan omzetnya juga sangat besar. Koperasi yang di Klaten ini omzetnya sudah Rp 1 triliun per tahun," terangnya.

optimis, jika koperasi di Indonesia nantinya juga bisa melakukan hal tersebut. Ia mengakui, bahwa koperasi di Indonesia butuh sentuhan dari pemerintah agar bisa besar dan kuat. Sebab, keberadaan koperasi terbukti selain membantu pemberdayaan masyarakat, juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Sebelumnya, juga menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Gresik, di Jalan Samanhudi.

Saat bertemu dengan para pedagang pasar, mendapat keluhan terkait jalan rusak di Kabupaten Gresik. "Saat bertemu para pedagang, mereka minta tolong jalan-jalan di Gresik agar diperbaiki. Bagi mereka baik jalan Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat pokoknya diperbaiki. Mungkin itu tidak ada kaitan langsung dengan pasar tradisional, tapi keluhan itu tetap akan kita tampung," kata Mantan Menteri Sosial RI ini.

Selain jalan rusak, para pedagang juga menaruh harapan agar -Emil bisa menurunkan angka kematian di Jawa Timur apabila terpilih sebagai gubernur. "Bisa jadi yang tanya tadi kader Posyandu," terangnya.

Dalam kesempata itu, juga menyinggung persiapannya menghadapi Debat Publik sesi II soal ekonomi pada Selasa (8/5/2018). "Ada 9 item yang akan kita sampaikan nanti malam (debat publik) sesuai tema dari KPU. Antara lain tentang infrastruktur, kemaritiman, pertanian, HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual), rencana tata ruang wilayah (RTRW). Dan kita sudah saling kordinasi dengan tim yang support dengan Paslon nomor urut 1," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO