Gembleng 700 Karakterdes Jelang Pilgub dan Pemilu, Golkar Gresik Gelar Diklat

Gembleng 700 Karakterdes Jelang Pilgub dan Pemilu, Golkar Gresik Gelar Diklat Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim saat memberikan pengarahan. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD mengumpulkan 700 kader dalam rangka Diklat Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes), Minggu (6/5/2018) kemarin. Diklat ini digelar di Kecamatan Menganti.

Ketua H Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com mengatakan bahwa dalam diklat tersebut para kader digembleng tentang kiat bagaimana cara memenangkan pasangan Khofifah-Emil yang diusung partai Golkar dalam Pilgub 2018.

"Selain Pilgub Jatim 27 Juni 2018, Diklat ini juga dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar secara bersamaan. Dengan berbekal 700 kader tersebut, ditargetkan bisa menggaet 22.500 Karakterdes dari 356 desa yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik," katanya.

Adapun tugas Karakterdes yakni melaksanakan penggalangan teritorial, menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS), menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang ada di wilayah tugas masing-masing.

Apsirasi-aspirasi tersebut nantinya akan diberikan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan sampai dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

Nurhamin berharap pelaksanaan Diklat Karakterdes tuntas di medio bulan Oktober 2018 di 356 desa di 18 kecamatan. "Insya Allah upaya dan kerja keras ini akan berbuah kemenanan pasangan Khofifah-Emil, Pileg dan Pilpres 2019," pungkas politisi asal Gending Kecamatan Kebomas ini. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO