Pemkab Gresik Beri Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

Pemkab Gresik Beri Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Perwakilan para penerima beasiswa bersama dengan Bupati Sambari.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Pemkab setempat, Rabu (2/5). 

Dalam upacara ini, Dinas Pendidikan (Disdik) sekaligus menyerahkan beasiswa kepada 237 siswa SD, SMP, dan SMA, serta 104 mahasiswa produktif dan berprestasi. Beasiswa tersebut merupakan kerja sama Baznas dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Disdik.

Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono menuturkan bahwa beasiswa tersebut sebagai wujud perhatian Pemkab dalam merealisasikan program Gresik Cerdas yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor Pendidikan.

Bantuan beasiswa yang diberikan Pemkab tahun ini mencapai Rp 259 juta. "Penyerahan beasiswa pendidikan ini adalah langkah Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam memaksimalkan program Gresik Cerdas yang merupakan program prioritas pemerintah," ujarnya.

Sementara Bupati Sambari usai menyerahkan beasiswa secara simbolis menyampaikan pesan agar pelayanan, mutu, dan kualitas pendidikan terus ditingkatkan. Di samping juga tenaga pendidik serta sarana dan prasarana juga menjadi hal yang tak kalah penting.

"Karena sesuai dengan keinginan kami dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Gresik mengedepankan program pendidikan melalui Gresik Cerdas," paparnya.

Didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim, Sambari berharap kepada siswa siswi dan mahasiswa yang menerima beasiswa agar tidak merasa berpuas diri, namum tetap berjuang untuk terus meningkatkan prestasi.

"Anak-anakku sekalian penerima beasiswa, teruslah meningkatkan prestasi. Karena dengan prestasi yang diukir merupakan tahapan awal untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datag," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO