Kecamatan Sangkapura Sabet Piala Gubernur

Kecamatan Sangkapura Sabet Piala Gubernur Dari kiri, Camat Sangkapura Abdul Adhim, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Bupati Sambari menunjukkan piagam.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Sangkapura, Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik berhasil menjadi juara II dalam lomba Sinergitas Pemerintahan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017.

Camat Sangkapura Abdul Adhim didampingi Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menerima piala dan piagam dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Halaman Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (27/4/2018).

Sebelumnya Camat Sangkapura juga telah dinobatkan sebagai Juara I dalam lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan se Kabupaten Gresik tahun 2017.

Abdul Adhim (57) mengatakan bahwa prestasi ini diraih hanya dengan melaksanakan tugas yang diperintah Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Menurutnya, prestasi yang diraih Sangkapura ini tak lepas dari pembinaan yang terus menerus oleh Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Saya hanya melaksanakan perintah Bupati dan Wakil Bupati sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Suyono mengakui Kecamatan Sangkapura yang berada di Kepulauan Bawean maju pesat dibanding Kecamatan yang ada di wilayah Gresik daratan di bawah kepemimpinan Abdul Adhim.

"Dengan segala keterbatasan karena terletak pada jarak 80 mil dari wilayah daratan Gresik, namun Kecamatan Sangkapura di Pulau Bawean sudah melaksanakan pelayanan masyarakat satu pintu. Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) sudah tersambung online ke kecamatan. Selain itu, banyak sekali terobosan yang dibuat," katanya.

Hal senada dikatakan Kepala Bagian Pemerintahan Yusuf Ansori, bahwa Kecamatan Sangkapura banyak melakukan terobosan. "Pak Camat Sangkapura adalah sosok camat yang peduli rakyat miskin," katanya.

"Dia (Camat Sangkapura, red) sering melakukan blusukan ke rumah-rumah warga miskin yang ada di desa seperti yang pernah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Dari blusukan tersebut, dia tau persis keluhan warga dan peta masyarakat miskin di wilayahnya," paparnya.

Sementara Bupati Sambari menyatakan bangga atas prestasi yang diraih camat Sangkapura. "Kecamatan Sangkapura berhasil menyisihkan ratusan kecamatan di Jawa Timur. Ini prestasi yang luar biasa mengingat dia menjadi runer up di antara 664 Kecamatan se-Jawa Timur," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO