FAM GMNI Deklarasikan Diri Menangkan Gus Ipul-Puti

FAM GMNI Deklarasikan Diri Menangkan Gus Ipul-Puti

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forum Alumni Muda Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (FAM ) Jatim mendeklarasikan diri menangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Puti) di Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur 2018.

"Kami sudah bukan lagi mendukung, tapi siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jatim 2018," ujar Ketua Forum Alumni Muda Jatim Rangga Bisma Aditya saat deklarasi dan konsolidasi di Surabaya, Senin (23/4).

Menurut dia, pilihan ke pasangan nomor urut dua tersebut dipertimbangkan melalui banyak hal, salah satunya karena dinilai tepat menggantikan peran Soekarwo sebagai Gubernur Jatim dua periode itu.

"Gus Ipul dua periode mendampingi Pakde. Banyak prestasi khususnya program-program milenial yang diinisiasi Gus Ipul. Kami juga punya banyak program milenial nanti bisa dikolaborasikan dengan Gus Ipul," ujarnya.

Selain menggelar deklarasi, di sela pertemuan yang dihadiri sekitar 25 DPC se-Jatim tersebut juga dilakukan konsolidasi untuk bersama-sama menyiapkan strategi memenangkan Pilkada Jatim.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Alumni Ahmad Basarah mendukung penuh apa yang dilakukan para alumni ini. "Ada sisi historis dan idiologis kenapa para alumni dukung Gus Ipul-Mbak Puti. Saya mengapresiasi dukungan ini," ujar Basarah.

Dalam kesempatan ini, Basarah juga menceritakan bagaimana mantan ketua PA Soekarwo pernah berpesan kepadanya, untuk selalu mengawal kemenangan Gus Ipul.

“Dalam pertemuan alumni di Jakarta, Pakde (Gubernur Jawa Timur, Soekarwo) menyampaikan pentingnya pemimpin berkesinambungan di Jawa Timur. Pakde merekomendasikan Gus Ipul menjadi calon Gubernur Jawa Timur supaya konsep pembangunan bisa dijalankan sesuai perencanaan,” kata Basarah.

Saat itu, ujar Basarah, dirinya bertemu dengan Pakde dalam acara alumni yang diadakan di Jakarta. Pertemuan yang dihadiri seluruh alumni itu, Pakde dengan tegas menitipkan Gus Ipul untuk menjadi penerusnya dalam memimpin Jawa Timur. Pakde berpendapat, Jawa Timur harus dipimpin orang yang mengetahui perencanaan pembangunan ke depan, calon yang paling mengetahuinya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO