Kembangkan Ekonomi Bangkalan, BPWS Gelar Pelatihan Berbasis Teknologi

Kembangkan Ekonomi Bangkalan, BPWS Gelar Pelatihan Berbasis Teknologi Suasana saat pelatihan berlangsung.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengembangan perekonomian , Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) menggelar pelatihan ekonomi kreatif berbasis kompetensi teknologi di Hotel Ningrat , Senin (16/4).

Pelatihan tahap kedua yang digelar pada Senin-Kamis (16-19/4) itu memaparkan sejumlah materi, di antaranya cara pengemasan tepat guna dan akses pasar bagi pengusaha IKM Kabupaten .

Kepala Sub Divisi Pemberdayaan, Divisi Hubungan Kelembagaan & Komunitas Masyarakat Drs. Edy Slamet Budi S mengaku, tujuan pelatihan tersebut agar IKM Kabupaten itu dapat bersaing di pasar global di era teknolgi dan gadget ini.

"Serta meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan kualitas produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten ," ucapnya.

Dalam pelatihan itu, Edy mengatakan bahwa BPWS juga menggandeng Inopak Institute Jerman serta Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja

"Pada tahap kedua ini lebih fokus dan konsentrasi pada praktek bagaimana cara mengemas lebih indah, rapi, bagus, elegan dan tentu higienis. Dengan alat sederhana yang ada di dalam rumah tangga seperti setrika. Walaupun ke depannya dibutuhkan alat modern lainnya," kata Edy Slamet Budi.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO