Akhir 2018, BUMN akan Bangun Pabrik Kereta Api di Banyuwangi

Akhir 2018, BUMN akan Bangun Pabrik Kereta Api di Banyuwangi Menteri BUMN Rini Soemarno saat berkunjung ke mall publik, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno membawa berkah untuk kabupaten . BUMN akan membuat pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (INKA) di . Rencananya pembangunan akan dilaksanakan mulai akhir 2018.

Saat diwawacarai terkait pembangun pabrik kereta api, Rini Soemarno mengatakan sekarang ini INKA terus banyak mendapat pesanan, Baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor.

"Maka dari itu kita akan bangun pabrik baru. Kami pilih sebagai lokasi pabrik INKA yang baru karena lokasi yang strategis dikarenakan di sini dekat dengan jalur rel kereta, pelabuhan, dan di sini kita juga sedang bangun jalan tol. Kita akan memperbanyak aktivitas ekonomi di ," terang Rini saat berkunjung ke mall pelayanan publik , Jumat (6/4/2018) kemarin.

Rini juga menyatakan jika suasana daerah cocok untuk tempat tinggal para ahli perkeretaapian. "Pabrik ini kan butuh insinyur-insinyur yang qualified. Dengan tinggal di tempat yang nyaman, kami harap akan menambah semangat mereka untuk menghasilkan karya terbaik," imbuhnya

Terkait proses, lanjut Rini, saat ini pihaknya mengaku sedang menyiapkan lahan pabrik. Rencananya lahan pabrik akan menggunakan kawasan milik PT Perkebunan Nusantara XII. "Di kita sedang rapat selesaikan proses lahannya," jelasnya. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO