Bangun 1.000 Sumur Bor, Bupati Sambari Terima Penghargaan Nasional

Bangun 1.000 Sumur Bor, Bupati Sambari Terima Penghargaan Nasional Staf Ahli Kementerian PUPR Bidang Keterpaduan Pembangunan Adang Saf Ahmad menyerahkan penghargaan pada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto

GRESIK, BANGSAONLINE.com – Lagi, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan Government Award (GA) Tahun 2018 kategori Sanitasi Lingkungan (SL). Penghargaan diserahkan langsung oleh Staf Ahli Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Bidang Keterpaduan Pembangunan Adang Saf Ahmad pada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Hotel Pullman Grand Thamrin Ballroom, Jakarta, Kamis (4/4) malam.

Penghargaan diberikan lantaran bupati Sambari dinilai dalam merealisasikan program 1.000 sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga perdesaan di Kabupaten Gresik, terlebih saat musim kemarau tiba. Atas upaya tersebut, Bupati Gresik dinilai Kementerian PUTR sebagai kepala daerah yang sangat peduli kepada masyarakat Gresik, khususnya masyarakat di perdesaan.

Bupati Sambari Halim Radianto mengaku bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gresik. Dia mengungkapkan, akan menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Bupati , upaya mencukupi kebutuhan air bagi masyarakat melalui program 1.000 sumur bor ini adalah suatu terobosan yang sangat baik bagi masyarakat. Diharapkan mampu mencukupi kebutuhan seluruh penduduk di 330 desa dengan total Kepala Keluarga (KK) sebanyak 360.525.

"Mudah-mudahan dengan terobosan program sumur bor ini dapat membantu kebutuhan air warga, terlebih pada saat musim kemarau," pungkasnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono menambahkan, pelaksanaan program 1.000 sumur bor tidak akan bisa berjalan mulus tanpa adanya sinergitas antara Pemerintah Daerah dan masyarakat. Pemerintah meminta masukan dan dukungan agar program 1.000 sumur bor bisa tuntas dan sukses.

"Kami dari pemerintah selalu berharap dengansnergitaspelaksanaan program ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO