Gresik Masuk Nominasi Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Nasional

Gresik Masuk Nominasi Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Nasional Bupati-Wabup Sambari-Qosim saat mendampingi tim penilai lomba PKK-KB. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Gresik masuk nominasi lomba kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tingkat nasional. Karena itu, Gresik optimis bakal menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Tim penilai lomba meninjau Desa Doudo Kecamatan Panceng melakukan penilaian langsung di lapangan, Selasa (3/4). Para tim disambut oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim serta Wakil Ketua TP-PKK Gresik Hj. Zumrotus Sholihah Qosim.

Menurut Ketua Tim penilai Rachmanati Amanullah, kedatangannya bersama tim untuk melakukan tinjau lapang sekaligus penilaian lomba KB-Kesehatan. Hal ini lantaran Desa Doudo terpilih menjadi salah satu nominator Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat nasional.

“Kami turun untuk melihat langsung, apakah data yang dilaporkan ke pusat, sama dengan kenyataan di lapangan. Serta berbagai inovasi di Desa Doudo," ujarnya.

Menurut dia, ada tiga indikator yang dinilai yakni pelayanan kesehatan, KB dan peran serta PKK setempat. Pada saat menilai, seluruh anggota tim menyebar dan memberikan penilaian sesuai dengan kompetensinya. Ada yang menilai pelayanan posyandu, konseling KB dan administrasi implementasi program PKK.

“Saya lihat di desa ini nilai plusnya cukup banyak. Dukungan Pemerintah Daerah juga saya lihat cukup bagus disini. Desa Doudo layak untuk dijadikan percontohan bagi daerah lain,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO