2 Anggota Polsek Lodoyo Timur Bantu Kelahiran ODGJ di Hutan Blitar

2 Anggota Polsek Lodoyo Timur Bantu Kelahiran ODGJ di Hutan Blitar SUNGGUH TERPUJI: Seorang bayi laki-laki yang berhasil diselamatkan kelahirannya oleh petugas Polsek Lodoyo Timur Polres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sungguh terpuji apa yang sudah dilakukan dua anggota Polsek Lodoyo Timur, Kabupaten ini. Tanpa ragu, mereka berhasil membantu kelahiran seorang wanita dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Peristiwa itu berawal dari saat mereka dikagetkan suara erangan kesakitan saat sedang melakukan patroli di wilayah Hutan Kembangan Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Sutojayan, Minggu (1/4) sekitar pukul 01.30 WIB. 

Setelah dicek ternyata suara itu berasal dari seorang Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang berjuang melahirkan seorang diri.

Mengetahui hal tersebut, kedua anggota polisi yang diketahui bernama Bripka Gaguk dan Bripka Tri langsung menghubungi Puskesmas Sutojayan. Namun karena petugas Puskesmas tak kunjung datang, keduanya langsung berinisiatif menaikkan ODGJ itu ke atas mobil Big Bond. Dengan alat seadanya dan minimnya penerangan cahaya, keduanya akhirnya membantu proses persalinan.

"Karena saat itu kondisi sudah malam sehingga tidak ada masyarakat sekitar yang mengetahui jika ODGJ tersebut akan melahirkan," ungkap Kasubag Humas Polres AKP Purwadi, Minggu (1/4).

Setelah dibantu, proses persalinanya ODGJ itu akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki. Setelah dilahirkan kondisi bayi sempat terlihat lemas dan badannya membiru. Kemudian keduanya langsung membawa ibu dan bayi ke Puskesmas Sutojayan untuk mendapatkan perawatan.

"Kondisi bayi sempat lemas dan membiru sehingga setelah proses persalinan keduanya langsung dibawa ke Puskesmas," imbuhnya.

Saat ini keduanya dirawat di Puskesmas Sutojayan. Kondisinya ibu dan bayi pun sudah berangsur membaik. Setelah didata ODGJ tersebut bernama diketahui bernama Ari (35). Namun belum diketahui alamat dan asal usul ODGJ Malang tersebut. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO