​Perbaikan Jalan di Pandaan Hanya Sekadar Tambal Sulam

​Perbaikan Jalan di Pandaan Hanya Sekadar Tambal Sulam Petugas saat melakukan perbaikan jalan di Desa Sumbergedang, Pandaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerusakan ruas jalan penghubung di Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan yang menghubungkan wilayah Prigen Kabupaten Pasuruan akhirnya diperbaiki oleh Pemkab. 

Perbaikan tersebut dilakukan setelah warga setempat memprotes karena akses jalan yang selama ini menjadi arus perekonomian tak kunjung dibenahi.

Berdasarkan keterangan beberapa warga yang rumahnya berada di pinggir jalan, bahwa kerusakan jalan tersebut berlangsung cukup lama. Meski sudah berkali-kali diusulkan namun belum ada tanggapan dari pihak Pemkab Pasuruan.

Jalan di Sumbergedang merupakan jalan penghubung bagi masyarakat yang hendak menuju wilayah Prigen. Banyak pengguna jalan yang melintas di sana dengan pertimbangan jarak tempuh lebih cepat dan tidak menukik.

“Perbaikan dilakukan sekitar satu minggu yang lalu oleh Pemkab Pasuruan. Perbaikan berupa tambal sulam puluhan lubang di sepanjang jalan, mulai pertigaan hingga jalan desa Sumbergedang,” jelas Sunarti (45), salah satu warga setempat kepada BANGSAONLINE.com.

Terpisah, Kabid pemeliharan Rutin Dinas PU Bina Marga yang dikonfirmasi terpisah menuturkan jika perbaikan jalan di Sumbergedang dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengguna jalan.

"Untuk anggarannya dari pemeliharaan rutin dengan penanganan hanya tambal sulam jalan yang rusak saja," jelasnya. (hab/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO