Sabtu, 08 Agustus 2020 03:56

​Kapolrestabes Surabaya Hadiri Donor Darah HPN 2018

Rabu, 14 Maret 2018 16:55 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yudi Arianto
​Kapolrestabes Surabaya Hadiri Donor Darah HPN 2018
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menghadiri kegiatan donor darah yang digelar PWI Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menghadiri kegiatan donor darah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam rangka Hari Pers Nasional 2018 dan memperingati HUT Ke-72 PWI, Rabu (14/3).

“Selamat ulang tahun PWI, semoga semakin profesional dan saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini,” kata Kapolrestabes di sela mengunjungi Graha Wartawan A Aziz PWI Provinsi Jatim, Jalan Taman Apsari No 15-17 Surabaya.

Namun, Kapolrestabes tidak bisa menyumbangkan darahnya. Sebab, saat proses pemeriksaan awal dinyatakan tidak lolos untuk donor darah. Pasalnya, belum dua bulan lalu sudah donor di Kantor PMI Cabang Surabaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kapolrestabes diperbolehkan mendonorkan darahnya pada 31 Maret 2018 karena saat ini pembentukan sel darah merahnya masih kurang. Sehingga jika dipaksakan risikonya berpengaruh terhadap kesehatan diri.

Kendati demikian, perwira menengah tersebut memeriksakan darahnya. Hasilnya untuk Hemoglobin 13 yang artinya normal dan tidak memiliki gejala kekurangan darah serta kaya zat besi.

“Saya memang memberikan perhatian khusus untuk donor darah. Selain sehat, donor darah adalah kegiatan yang mulia karena setetes darah sangat menolong saudara kita yang membutuhkan,” ucap kapolrestabes yang mengaku telah donor darah lebih dari 40 kali tersebut.

Sementara itu, kegiatan donor darah diikuti ratusan relawan dari masyarakat umum maupun aparat keamanan dari Polri serta TNI.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menginstruksikan 100 personel anggotanya untuk donor. Begitu juga dengan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman yang memerintahkan ratusan prajuritnya ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, Aster dan Penerangan Kodam V/Brawijaya serta dari jajaran TNI/Polri lainnya.

Di tempat sama, Ketua Panitia HPN 2018, Syaiful Anam mengatakan, donor darah ini hasil kerja sama PWI Jatim dengan PMI Cabang Surabaya.

Selain donor darah, PWI Jatim menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya lomba karya tulis dan foto jurnalistik Piala Prapanca, bakti sosial di Blitar, PWI Idol, diskusi publik, uji kompetensi wartawan, talk show, turnamen sejumlah olahraga oleh SIWO hingga family gathering.

“Puncak kegiatan dilaksanakan pada acara resepsi puncak peringatan HPN 2018 tingkat Jatim digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada akhir Maret,” katanya. (ian/rd)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...