Selasa, 20 Agustus 2019 15:30

​Kapolrestabes Surabaya Hadiri Donor Darah HPN 2018

Rabu, 14 Maret 2018 16:55 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yudi Arianto
​Kapolrestabes Surabaya Hadiri Donor Darah HPN 2018
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menghadiri kegiatan donor darah yang digelar PWI Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menghadiri kegiatan donor darah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur dalam rangka Hari Pers Nasional 2018 dan memperingati HUT Ke-72 PWI, Rabu (14/3).

“Selamat ulang tahun PWI, semoga semakin profesional dan saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini,” kata Kapolrestabes di sela mengunjungi Graha Wartawan A Aziz PWI Provinsi Jatim, Jalan Taman Apsari No 15-17 Surabaya.

Namun, Kapolrestabes tidak bisa menyumbangkan darahnya. Sebab, saat proses pemeriksaan awal dinyatakan tidak lolos untuk donor darah. Pasalnya, belum dua bulan lalu sudah donor di Kantor PMI Cabang Surabaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kapolrestabes diperbolehkan mendonorkan darahnya pada 31 Maret 2018 karena saat ini pembentukan sel darah merahnya masih kurang. Sehingga jika dipaksakan risikonya berpengaruh terhadap kesehatan diri.

Kendati demikian, perwira menengah tersebut memeriksakan darahnya. Hasilnya untuk Hemoglobin 13 yang artinya normal dan tidak memiliki gejala kekurangan darah serta kaya zat besi.

“Saya memang memberikan perhatian khusus untuk donor darah. Selain sehat, donor darah adalah kegiatan yang mulia karena setetes darah sangat menolong saudara kita yang membutuhkan,” ucap kapolrestabes yang mengaku telah donor darah lebih dari 40 kali tersebut.

Sementara itu, kegiatan donor darah diikuti ratusan relawan dari masyarakat umum maupun aparat keamanan dari Polri serta TNI.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menginstruksikan 100 personel anggotanya untuk donor. Begitu juga dengan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman yang memerintahkan ratusan prajuritnya ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, Aster dan Penerangan Kodam V/Brawijaya serta dari jajaran TNI/Polri lainnya.

Di tempat sama, Ketua Panitia HPN 2018, Syaiful Anam mengatakan, donor darah ini hasil kerja sama PWI Jatim dengan PMI Cabang Surabaya.

Selain donor darah, PWI Jatim menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya lomba karya tulis dan foto jurnalistik Piala Prapanca, bakti sosial di Blitar, PWI Idol, diskusi publik, uji kompetensi wartawan, talk show, turnamen sejumlah olahraga oleh SIWO hingga family gathering.

“Puncak kegiatan dilaksanakan pada acara resepsi puncak peringatan HPN 2018 tingkat Jatim digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada akhir Maret,” katanya. (ian/rd)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...