Bupati Ponorogo Banggakan Karya Anak-Anak dan Sanggar Lokal

Bupati Ponorogo Banggakan Karya Anak-Anak dan Sanggar Lokal ? Pemukulan gong Oleh Bupati Ponorogo, Sebagai tanda Peringatan Hari Jadi Kota Ponorogo dimulai.foto: aris yudi santoso/BANGSAONLINE

PONOROGO (bangsaonline) - Pemukulan Gong sebanyak tiga kali oleh Bupati H Amin SH dengan didampingi wakilnya Hj Yuni Widyaningsih SH, di Panggung Utama Alun-alun , pada Sabtu malam (23/8), menandai secara resmi dibukanya perayaan akbar memperingati Hari Jadi Kabupaten ke- 518, dan Festival Reog Mini ke-12 , di tahun 2014.

Berbagai sajian karya seni dari beberapa Sanggar dan anak-anak mewarnai suguhan dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Bupati H Amin SH bercerita mengenai sejarah perkembangan Kabupaten Ponorgo dari awal sampai usianya yang Ke-518 ini. "Saya bangga akan berbagai suguhan karya seni yang dihasilkan sanggar-sanggar dan anak-anak ," katanya.

“Ini tadi sebenarnya saya mau membaca teks Sambutan, namun saat ada pertanyaan bapak Kapolres, apakah orang semuanya tahu sejarah meneganai Kabupaten ? Maka pada malam hari ini saya akan bercerita mengenai sejarah 518 tahun yang lalu sampai saat ini bagaimana sejarah perkembangan kabupaten , selain itu saya tadi juga bangga, baru kali ini saya tahu ada tarian yang mengambil tema mengenai satu tempat yang ada di yaitu Klampis Ireng, ini tentunya sangat luar biasa bagi saya, terima kasih,” ungkap H Amin SH, yang mengurungkan membaca teks pidato yang sebenarnya sudah disiapkan.

Kepala Dinas Budparpora Kabupaten drh Sapto Djadmiko MM, sebagai ketua panitia, dalam laporannya mengatakan, even ini merupakan ajang promosi wisata seni dan budaya serta berbagai produk unggulan wilayah .

Dilaporkan juga, Festival Reog Mini diikuti 29 Group dari berbagai sekolah setingkat SD dan SMP sewilayah Kabupaten . "Ada parade 200 dadak Merak yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus, serta pemilihan duta wisata Kakang Senduk .dan masih banyak kegiatan menarik lainya," kata dia.

Puncaknya, ditutup dengan pesta kembang api. Seluruh unsur Forpimda yang hadir tertegun menyaksikan warna-warni kembang api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO