Tangkal Aksi Kriminal, Pokja Pemuda Mangun Kerto Banyuwangi Dideklarasikan

Tangkal Aksi Kriminal, Pokja Pemuda Mangun Kerto Banyuwangi Dideklarasikan Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara bersama Lurah Joko Handoko melepas jalan sehat Pemuda Mangun Kerto.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Lurah Kertosari Joko Handoko mendeklarasikan Kelompok Kerja Pemuda Mangun Kerto di depan Kelurahan sertempat, Minggu (11/3). 

Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, juga Babinkamtibmas Kelurahan Kertosari Bripka Andy Yunus, SH, serta Babinsa Pelda Nendang Yusuf.

Selain deklarasi, para pemuda pemudi juga mengadakan kegiatan santunan anak yatim, senam dan jalan sehat. Dalam kesempatan itu, I Made Cahya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan pemuda Kertosari. 

"Selaku pimpinan dewan saya berupaya untuk mensupport kegiatan positif tersebut. Kreativitas pemuda sangatlah berarti dalam pengembangan satu wilayah. Sehingga pemuda diharapkan bisa menjadi pioner bagi kemajuan wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Lurah Joko Handoko menuturkan bahwa deklarasi ini sebagai bentuk menyatukan pemuda-pemudi kertosari agar bisa membuat terobosan terbosan baru di wilayahnya. "Supaya pemuda pemudi ini nantinya bisa tampil kreatif, tangkas, dan cerdas dalam menyikapi persoalan di sekitar wilayah kertosari," tutur Joko.

Joko berharap para pemuda-pemudi ini bisa merangkul kelompok pemuda-pemudi lain yang ada di Kertosari untuk bisa digabungkan menjadi satu. Ia mengajak para pemuda untuk bersama-sama berpikir dalam mewujudkan terciptanya ide-ide kreatif di kalangan pemuda-pemudi dalam bidangnya masing masing.

"Pemuda-pemudi harus mempunyai jiwa sosial dan peduli terhadap keadaan lingkungan di wilayahnya, dan juga ikut membantu aparat pemerintah untuk mencegah dan mengawasi kegiatan kriminalisas seperti peredaran narkoba di kalangan anak muda terutamanya di wilayah Kertosari," harapnya.

Sementara Wakil Ketua Panitia Iqbal Firdaus menambahkan jika pelaksanaan jalan sehat kali ini merupakan inisiatif dari para pemuda sendiri.  “Kami ingin menunjukkan bahwa kami pemuda Kertosari masih eksis. Dan kami berupaya menunjukkannya melalui kegiatan yang positif,” pungkasnya. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO