Tingkatkan Disiplin, Bupati Sambari Sidak OPD

Tingkatkan Disiplin, Bupati Sambari Sidak OPD

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil negara (ASN) sekaligus melakukan validasi data tenaga kontrak, Kamis (1/3).

Kali ini, sidak dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Sekretariat DPRD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pendidikan serta RSUD Ibnu Sina.

Dengan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Hamid, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik Drs. Nadlif dan Kabag Humas Suyono, Bupati memasuki satu persatu ruangan guna memastikan kehadiran para pegawai.

“Kami tidak menemukan pegawai yang bolos kerja tanpa alasan. Namun ada pegawai yang tidak masuk kerja karena sakit dan ada pula yang sedang melaksanakan dinas luar,” ujar Bupati.

Dia berjanji jika nantinya ditemukan pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan atau bahkan keluyuran saat jam kerja, pegawai yang bersangkutan langsung akan diberikan pembinaan.

“Kepala OPD bersangkutan akan dipanggil ke BKD untuk melakukan teguran atau peringatan kepada pegawai tersebut,” jelasnya.

Kabag Humas dan Protokol Suyono menyatakan, tingkat kedisplinan ASN menjadi perhatian serius Bupati. Hal ini seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Pak Bupati sejak awal sudah berkomitmen bahwa Pemerintah harus memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat. Agar tidak ada keluhan lagi dari masyarakat. Oleh sebab itu, Pak Bupati menekankan agar kedisiplinan pegawai harus terus diawasi dan dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Dia menambahkan,sidak yang dilakukan ke sejumlah Dinas ini dilakukan untuk memastikan apakah tenaga kontrak yang ada di masing-masing OPD sesuai dengan data yang ada di BKD. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO