Awali Kampanye di Zona 1, Gus Syaf Ziarah ke Makam Mbah Wahab

Awali Kampanye di Zona 1, Gus Syaf Ziarah ke Makam Mbah Wahab Gus Syaf didampingi Mas Choirul beserta istri saat tabur bunga di makam KH. Wahab Chasbullah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mengawali jadwal kampanye di zona 1 (wilayah kota), Calon Bupati Jombang Gus Syafi'in melakukan ziarah ke makam KH. Wahab Chasbullah, pendiri pondok pesantren Bahrul Ulum (Tambakberas) yang juga salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Jumat (2/3).

Gus Syaf juga didampingi Cawabup Mas Choirul beserta istri masing-masing. Gus Syaf menegaskan ziarah di makam mbah Wahab merupakan bagian dari program juling (Jumat Keliling).

"Jadi bukan kampanye, tapi ziarah. Tadi saya di makam bersama mas Choirul dan relawan lainnya hanya ingin mendoakan beliau sebagai salah satu pahlawan nasional, sekaligus tokoh di Tambak Beras," ujar cabup yang diusung PDIP dan Hanura ini.

Diketahui, di wilayah tersebut terdapat kediaman Cabup Hj. Mundjidah Wahab yang juga putri KH. Wahab Chasbullah. Menurutnya, ziarah ke makam para tokoh merupakan implementasi dari salah satu program yang diusungnya, yakni penguatan budaya lokal.

"Ini merupakan upaya saya bagaimana mewujudkan masyarakat santri, kota santri yang modern, melestarikan budaya religi, sekaligus mengawali zona 1,"ujar dia.

“Kemarin di zona tiga kita sudah lihat bagaimana kondisi rakyatnya masih tertinggal, sebagian besar penduduknya adalah buruh tani. Karena itu, tujuan saya nanti bagaimana antara wilayah kota dan pinggiran tidak ada kesenjangan," tandasnya.

Usai ziarah, mantan Kabiro Umum Setmil Presiden ini juga meninjau sungai yang ada di sekitar Ponpes Tambakberas. Kata dia, sungai tersebut membutuhkan normalisasi karena sudah terjadi pendangkalan sehingga rawan meluap. (rev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO