Bupati Kediri Kenalkan Durian Slumbung

Bupati Kediri Kenalkan Durian Slumbung Bupati Kediri saat mengenalkan durian lokal asal Slumbung kecamatan Kandangan. Foto: DINAS KOMINFO

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Durian, siapa yang tak kenal buah yang satu ini. Banyak orang menyebut buah ini sebagai raja buah. Bukan tanpa alasan, karena buah ini memang ditasbihkan sebagai yang terlezat.

Di Kabupaten Kediri terdapat salah satu daerah yang menjadi sentra penghasil durian. Tidak hanya satu varietas saja namun beberapa macam jenis durian yang rasa enaknya masing-masing sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Adalah Dusun Slumbung, Desa Mlancu, Kecamatan Kandangan. Daerah ini sejak dulu dikenal sebagai surga buah durian yang banyak dijadikan tempat kulakan pedagang untuk dijual lagi di Krian, Jombang, Mojokerto dan Surabaya. Satu hal yang mendasar menjadi standar kualitas durian Slumbung adalah durian ini masak pohon. Sehingga terjamin lezat dan sehat.

Minggu lalu Menjadi hari istimewa bagi seluruh warga Dusun Slumbung. Karena pada hari ini mereka guyub rukun mengadakan acara icip durian Slumbung.

Tidak tanggung-tanggung sebanyak 300 durian dibagikan secara gratis kepada seluruh pengunjung. Durian tersebut dibentuk sebuah tumpeng setinggi 4 meter dengan diameter 3 meter.

Kasun Slumbung, Mulyono, mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu mengenalkan kepada wilayah lain mengenai potensi durian Slumbung. Selain itu juga menjadi langkah awal menjadikan wilayah Slumbung sebagai agrowisata durian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO