Hari Pertama Jabat Plt Bupati Trenggalek, Arifin Didemo Ribuan Nelayan

Hari Pertama Jabat Plt Bupati Trenggalek, Arifin Didemo Ribuan Nelayan Plt Bupati trenggalek saat menyalami para pendemo di depan pendopo Trenggalek. Foto: HERMAN S/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Trenggalek Moch.Nur Arifinyang kini menjabat sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Trenggalek, di hari pertama menjabat didemo oleh ribuan masyarakat nelayan Teluk Prigi, Kecamatan Watulimo, Kamis (15/2).

Demo dari masyarakat nelayan Watulimo ini intinya menolak rencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur membangun pelabuhan niaga yang berlokasi di Teluk Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Sekitar pukul 12.30 WIB, ribuan pendemo longmarch dari Gedung DPRD menuju pendopo Kabupaten Trenggalek. Sesampainya di lokasi, beberapa perwakilan pendemo di persilahkan untuk masuk ke pendopo.

Sementara di pendopo sendiri telah digelar karpet merah guna menampung beberapa perwakilan pendemo untuk diajak berdiskusi secara lesehan. Namun rupanya diskusi secara lesehan ini tidak jadi digelar lantaran Arifin lebih memilih menemui langsung ribuan pendemo tersebut.

Sambil berjalan ke arah pendemo, tepatnya di pagar pendopo, Arifin langsung menyalami beberapa pendemo. Selanjutnya Arifin bergegas menuju kendaraan roda empat dan langsung naik di atas kendaraan tersebut sambil berpidato di hadapan ribuan pendemo.

Saat berorasi di hadapan ribuan pendemo, Arifin sempat mengingatkan kepada para pendemo bahwa ketika masa kampanye yang lalu tahun 2015, ia sudah menyampaikan rencana pembangunan Pelabuhan Prigi, saat itu semua orang menyatakan setuju.

"Sejak kami kampanye di Watulimo, itu sudah pernah dibahas soal pelabuhan, saat itu semua orang mengatakan oke setuju, nah sekarang yang terjadi menolak, tapi ya sudah tidak masalah," kata Arifin di tengah-tengah ribuan pendemo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO