Jelang Pemilukada, Petugas Gabungan Bersama KPUD Jatim Gelar Simulasi Sispamkota

Jelang Pemilukada, Petugas Gabungan Bersama KPUD Jatim Gelar Simulasi Sispamkota Polda, TNI, Pemprov serta KPUD Jawa Timur tunjukkan sinergitasnya dengan menggelar simulasi Sispamkota dalam pengamanan Pemilukada yang akan digelar serentak tahun 2018 ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda, TNI, Pemprov serta KPUD Jawa Timur menggelar simulasi Sispamkota dalam pengamanan Pemilukada yang akan digelar serentak tahun 2018 ini, di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (14/2).

Ada enam skenario yang ditampilkan sebagai upaya pengamanan Pemilukada. Unsur yang terlibat dalam pengamanan nantinya terdiri dari unsur TNI, Polri serta Satpol PP.

Keenam skenario itu meliputi, pengamanan saat pendistribuisian surat suara, pengamanan saat masa kampanye, pengamanan saat masa tenang, pengamanan saat pencoblosan, pengamanan saat penetapan pemenang Pemilukada dan pengamanan pasca Pemilukada.

Salah satu rangkaian acara yang mendapat perhatian dari hadirin salah satunya adalah, saat dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian terhadap oknum perusuh saat masa kampanye.

Dua buah mobil satlantas Polda Jatim mengejar pengguna motor disertai adu balap dan berbagai manuver, namun akhirnya pengendara motor dapat dilimpuhkan oleh seorang Polwan dengan tangan kosong.

Serta pada saat penanganan menghadapi perusuh saat masa penetapana pemenang Pemilukada oleh KPUD Jawa Timur yang tidak diterima oleh salah satu pendukung pasangan.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO