Tingkatkan Kemampuan Menembak Pakai Pistol, Kasarmatim Gelar Latihan Bersama

Tingkatkan Kemampuan Menembak Pakai Pistol, Kasarmatim Gelar Latihan Bersama Sebanyak 14 pejabat Koarmatim tingkatkan keterampilan menembak dengan menggunakan pistol.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Sudihartawan, S.Pi., M.M., melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan pistol bersama pejabat teras Koarmatim, di Lapangan Tembak Ambalat, Ujung Surabaya, Rabu (14/2).

Sudihartawan menjelaskan, selain memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, kegiatan rutin ini diharapkan dapat meningkatkan naluri tempur para pejabat utama Koarmatim menembak pistol jenis sig sauer. 

"Dengan kemampuan menembak yang diasah secara benar dan disiplin akan dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri serta berani," jelasnya.

Kasarmatim mengungkapkan, manfaat olahraga menembak tentunya untuk kebugaran tubuh, menyehatkan jasmani dan rohani bagi yang menjalankannya. 

"Seorang penembak juga harus memiliki kontrol diri yang kuat, mengontrol diri dari setiap keadaan yang dapat mengganggu, tekanan, dan guncangan emosional, sehingga dapat menguasai diri dari rasa takut dan ragu-ragu," tambahnya.

Menurutnya, latihan yang diikuti oleh para Asisten Pangarmatim, Kasatker Koarmatim dan Dansat Koarmatim tersebut memiliki motivasi besar yang ditanamkan di dalam diri untuk berprestasi dan mengharumkan institusi, bangsa dan negara.

"Harus mempunyai percaya diri yang tinggi, percaya atas kemampuan diri sendiri, bertanding dengan penuh percaya diri sehingga tidak pernah punya perasaan kalah sebelum bertanding,” ujar Sudihartawan.

Dari hasil Latihan kali ini, yang berhasil meraih nilai tertinggi yaitu, Dansatkopaska Koarmatim Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko dengan nilai 184. Diikuti urutan kedua Kasarmatim Laksma Sudihartawan dengan nilai 179, Koorsmin Pangarmatim Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos., dengan nilai 176 di peringkat ketiga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO