Lanjutkan Program RLTH, Pemkab Pasuruan Siap Bantu Bedah 1600 Rumah

Lanjutkan Program RLTH, Pemkab Pasuruan Siap Bantu Bedah 1600 Rumah Sosialisasi program RTLH di wilayah Tutur.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komitmen Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE,MMA dalam mensukseskan program rumah tak layak huni (RTLH) bagi masyarakat miskin di Kabupaten Pasuruan bukan isapan jempol belaka. 

Setelah sukses mengulirkan program 1600 unit bantuan fisik RTLH pada tahun 2017, tahun ini kembali menggulirkan program bedah rumah tersebut.

Program yang bersumber dari APBD tahun 2018 mendapat respon cukup baik bagi masyarakat yang selama bertahun-tahun belum memiliki tempat hunian layak dan bersih. Data yang di peroleh Bangsaonline.com dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menyebutkan, ada sekitar 1600 unit RTLH yang akan digulirkan di 24 kecamatan.

“Anggaran yang disiapkan sebanyak Rp 20 miliar untuk bantuan RTLH 1600 unit. Kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat sejak akhir Januari kemarin,“ jelas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Misbah Zunib.

Ia menambahkan, untuk besaran bantuan tiap unit RTLH yakni Rp 12.5 juta diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memiliki tempat hunian yang layak. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO