Kunjungi Pasar Wonokromo, Gus Ipul Simak Suara Hati Para Pedagang

Kunjungi Pasar Wonokromo, Gus Ipul Simak Suara Hati Para Pedagang Gus Ipul saat bercengkerama dengan salah satu pedagang di Pasar Wonokromo Surabaya. Foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di sela-sela beragam kegiatan yang sudah terjadwal, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulllah Yusuf () mengunjungi Pasar Wonokromo. Dari satu lapak ke lapak yang lain, menyimak secara seksama penjelasan para pedagang dan pembeli.

Seperti di beberapa kesempatan, ia melakukan kegiatan ini secara dadakan. Mantan Menneg PDT melakukan sidak beberapa jam sebelum penetapan dirinya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (12/2) sebagai calon gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Dari lapak telur, penjual daging, padagang beras, pejual bumbu-bumbuan, penjual krupuk, penjual daging ayam, toko pakaian, dan banyak lapak lain pedagang sembako, muncul rasa bahagia. Mereka dapat berjualan dengan tenang karena harga stabil.

Pertama-tama yang menggelitik rasa ingin tahunya adalah perkembangan seputar harga cabe yang belakangan jadi persoalan kareba harganya yang baik turun. Tetapi tampak senang begitu bertemu langsung dengan padagang cabe.

Ia memperoleh informasi langsung dari pedagang cabe yang sudah tahunan berkegiatan di pasar tersebut. Bu Salma, pedagang itu, mengaku belum lama ini harga cabe membuatnya sempat akan beralih ke komoditas lain karena harganya melambung.

"Gimana harga cabai, sekarang. Apa masih naik?" tanya . "Allhamdulillah sudah tidak naik lagi. Sudah stabil Gus," jawab sang pedagang yang sehari-harinya ditemani suami ya. Naiknya harga belum lama ini telah membuat komoditas ini jadi isu nasional.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO