Jelang Pilgub Jatim, PDIP Gresik Perkuat Saksi dan Orsa

Jelang Pilgub Jatim, PDIP Gresik Perkuat Saksi dan Orsa Ketua DPC PDIP Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah dan jajaran pengurus saat rapat koordinasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyongsong Pilgub Jatim yang dihelat 27 Juni 2018, DPC selaku salah satu partai pengusung pasangan Cagub-Cawagup Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno mempersiapkan sejumlah infrastruktur pendukung. Salah satunya adalah saksi.

Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional Ponco Pratikno mengatakan bahwa PDIP akan menerjunkan 2 saksi di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Selain persiapan saksi, saat ini PDIP juga telah membentuk tim pemenangan bersama sejumlah partai pendukung Gus Ipul-Puti. "Ketua PAC dan Sekretaris juga sudah kami kumpulkan untuk menyiapakan saksi-saksi di TPS, panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah). Kami siapkan 2 saksi di tiap-tiap TPS," papar mantan Anggota DPRD Gresik ini.

, lanjut Muafiyah, juga telah menyiapkan regu penggerak pemilih (Guraklih) dari masing-masing partai. "Tugas mereka untuk menggerakkan pemilih baik sebelum maupun saat coblosan pada Pilgub. Kami juga mengadakan training of trainer (ToT) untuk para kader. Mereka kita bekali sumber daya manusia (SDM) untuk menguatkan jaringan partai," jelasnya.

"Setelah semua terbentuk, mereka diterjunkan ke lapangan sebagai perangkat tempur," lanjutnya.

Selain kader militan, masih kata Muafiyah, PDIP juga telah membentuk sejumlah organisasi sayap (orsa) untuk menguatkan partai seperti Banteng Muda Indonesia (BMI) yang diketuai dr. Chesy Bima Laksana. Kemudian juga ada Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Ahmad Munif M.Ag, dan Ketua Repdem Agus Chumaidy.

"Kami bersama empat partai yakni PKB, PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS bertekad memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti, dan kami optimisi Gus Ipul-Puti menang di Gresik dan Jatim," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO