Bersama Gus Ipul, Puti Siap Genjot Gunung Kelud Jadi Wisata Kelas Dunia

Bersama Gus Ipul, Puti Siap Genjot Gunung Kelud Jadi Wisata Kelas Dunia Puti saat menikmati pemandangan di Taman Agro Margomulyo (TAM) kawasan wisata Gunung Kelud, Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur melanjutkan safari ke Kediri. Puti bermalam di rumah Muhtar (50) dan Efendi (65), warga di Desa Sugih Waras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jumat (9/2).

Secara spontan, warga yang antusias menyambut Puti pun mengajak cucu Bung Karno itu diskusi soal pengembangan pariwisata di kawasan Gunung Kelud yang berada di antara Kediri dan Blitar. Adapun Desa Sugih Waras adalah desa terakhir di kaki Gunung Kelud dari sisi Kediri.

Kepala Desa Sugih Waras, Sukemi, menyampaikan pentingnya pengembangan infrastruktur pariwisata di daerahnya agar tingkat kunjungan wisatawan semakin tinggi. Sehingga warga pun bisa diuntungkan.

“Kita punya harapan agar Mbak Puti nantinya punya fokus menguatkan pariwisata Gunung Kelud,” kata Sukemi.

Puti Soekarno mengatakan, pariwisata menjadi salah satu fokus program dirinya bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). 

“Kita berkeyakinan pariwisata menjadi jalan menyejahterakan masyarakat. Tapi ada syaratnya. Apa itu? Pariwisata yang dikembangkan harus berbasis masyarakat, society based tourism,” ujar Puti yang juga aktif sebagai dosen Kokushikan University, Jepang, itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO