Kamis, 18 Juli 2019 12:54

Mahasiswa FISIP Unair Juara II Debat Nasional di UKI

Senin, 05 Februari 2018 22:26 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: Nur Khasanah Yulistiani
Mahasiswa FISIP Unair Juara II Debat Nasional di UKI
Abidzar Roeri Bahrelvi, Amanda Jorshy (LO (Liaison officer) dari UKI, Muhammad Risyad Fahlefi, dan I Gusti Ngurah Dicky Harvana sesaat setelah menerima trofi dan sertifikat runner-up dalam National Debate Political Competition di Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada 29–31 Januari lalu. (foto: Istimewa)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Tiga mahasiswa FISIP Unair meraih juara II kompetisi debat nasional (National Debate Political Competition) yang disingkat Napoleon, di Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada 29–31 Januari lalu.

Mereka adalah Muhammad Risyad Fahlefi (jurusan ilmu politik), Ahmad Abidzar Roeri Bahrelvi (jurusan sosiologi), dan I Gusti Ngurah Dicky Harvana (jurusan hubungan internasional). Ketiganya merupakan mahasiswa FISIP yang tengah menempuh studi pada semester IV.

Dengan bertema “Politik Identitas dan Kebhinekaan”, mereka melalui dua tahapan seleksi.Yakni, pre-eliminasi dan babak penyisihan. Pada tahap pre-eliminasi, Unair melawan Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), serta UKI.

Lolos ke babak Penyisihan, mereka bertarung melawan President University (dua kali) dan UKI. Sampai di babak final, mereka melawan Universitas Gadjah Mada (UGM). “Ini (komunitas debat FISIP, Red) masih komunitas. Harapan saya sangat besar untuk diresmikan menjadi BSO. Sebab, sebenarnya komunitas ini sudah menghasilkan banyak trofi dan selalu ada regenerasi di dalamnya,” ujar Risyad. “Walau, regenerasinya tidak secara resmi. Hanya berdasar ketertarikan yang sama dari mahasiswa FISIP,” imbuhnya.

Abidzar mengatakan, runner up adalah hasil terbaik. Timnya ikhlas dikalahkan oleh UGM, dikarenakan pemaparan UGM memang lebih bagus. “Tiga juri memilih kita, dan empat juri memilih UGM,” kata dia. (yul/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...