Mahasiswa FISIP Unair Juara II Debat Nasional di UKI

Mahasiswa FISIP Unair Juara II Debat Nasional di UKI Abidzar Roeri Bahrelvi, Amanda Jorshy (LO (Liaison officer) dari UKI, Muhammad Risyad Fahlefi, dan I Gusti Ngurah Dicky Harvana sesaat setelah menerima trofi dan sertifikat runner-up dalam National Debate Political Competition di Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada 29–31 Januari lalu. (foto: Istimewa)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Tiga mahasiswa FISIP meraih juara II kompetisi debat nasional (National Debate Political Competition) yang disingkat Napoleon, di Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada 29–31 Januari lalu.

Mereka adalah Muhammad Risyad Fahlefi (jurusan ilmu politik), Ahmad Abidzar Roeri Bahrelvi (jurusan sosiologi), dan I Gusti Ngurah Dicky Harvana (jurusan hubungan internasional). Ketiganya merupakan mahasiswa FISIP yang tengah menempuh studi pada semester IV.

Dengan bertema “Politik Identitas dan Kebhinekaan”, mereka melalui dua tahapan seleksi.Yakni, pre-eliminasi dan babak penyisihan. Pada tahap pre-eliminasi, melawan Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), serta UKI.

Lolos ke babak Penyisihan, mereka bertarung melawan President University (dua kali) dan UKI. Sampai di babak final, mereka melawan Universitas Gadjah Mada (UGM). “Ini (komunitas debat FISIP, Red) masih komunitas. Harapan saya sangat besar untuk diresmikan menjadi BSO. Sebab, sebenarnya komunitas ini sudah menghasilkan banyak trofi dan selalu ada regenerasi di dalamnya,” ujar Risyad. “Walau, regenerasinya tidak secara resmi. Hanya berdasar ketertarikan yang sama dari mahasiswa FISIP,” imbuhnya.

Abidzar mengatakan, runner up adalah hasil terbaik. Timnya ikhlas dikalahkan oleh UGM, dikarenakan pemaparan UGM memang lebih bagus. “Tiga juri memilih kita, dan empat juri memilih UGM,” kata dia. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO