Tes Kesehatan, Lebih Detail Dari Pilgub 2013

Tes Kesehatan, Lebih Detail Dari Pilgub 2013 Pasangan bacagub-bacawagub Gus Ipul-Puti datang lebih dulu untuk tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jumat (12/1).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bakal calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul datang pertama kali di tes kesehatan. Politikus yang juga menjabat sebagai wakil gubernur Jatim tersebut datang pukul 07.07 WIB, diikuti kemudian bakal calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan wakil gubernur Jatim Emil Elistiano Dardak. Menyusul bakal calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno.

Gus ipul saat ditemui seusai menjalani tes kesehatan mengatakan bahwa tes pada pilgub Jatim 2018 ini lebih sulit dibanding pilgub sebelumnya.

“Cuma ya Alhamdulillah. Memang ada beberapa gambar yang dipasin. Harus gambar ini gambar itu. Tahun lalu tidak ada,” ujar Gus Ipul, Jumat (12/1).

Disebutkan oleh Gus Ipul, pada tes kesehatan kali ini setidaknya ada 200 pertanyaan lebih yang harus dijawabnya. Jumlah tersebut relatif lebih banyak dibanding pada tes kesehatan di Pilgub 2013 yang pernah diikuti saat berpasangan dengan Soekarwo sebagai gubernur Jatim.

Sedangkan untuk tes fisik, Gus Ipul menyebutkan tidak terlalu menyulitkan. “Nanti masih dianalisa hasilnya belum bisa. Alhamdulillah sudah selesai tinggal kita tunggu. Ini rangkaian cukup panjang melibatkan 11 spesialis saya rasa,” bebernya.

(Menyusul kemudian pasangan Khofifah-Emil juga mengikuti tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO