Hari Kedua, Baru Satu Bakal Paslon Resmi Daftarkan Diri ke KPU Nganjuk

Hari Kedua, Baru Satu Bakal Paslon Resmi Daftarkan Diri ke KPU Nganjuk Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim saat menerima berkas pendaftaran yang diberikan langsung oleh ketiga pimpinan parpol pengusung. Foto: BAMBANG /BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sejak dibukanya pendaftaran calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Nganjuk oleh KPU Nganjuk pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018, baru ada 1 bakal pasangan calon (paslon) yang mendaftarkan di hari kedua. 

Adalah Bakal paslon Novi - Marhain yang diusung PDIP, PKB, dan Hanura yang telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Nganjuk. Mereka datang ke kantor KPU Nganjuk dengan berjalan kaki dari GOR Bung Karno sejauh satu kilometer diantar para simpatisan dari tiga partai pengusung.

Lebih menariknya lagi mereka juga diiringi oleh kesenian Reog lengkap dengan Dadak Merak dan para Warok berada dalam barisan untuk mengatarkan pasangan menuju kantor KPU guna mendaftrakan diri.

Mereka tiba di Kantor KPU sekitar pukul 12.40 WIB dan diterima langsung oleh Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman serta empat anggota komisioner. Tiga parpol pengusung, yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Tatit Heru Cahyono, Ketua DPC PKB Ulum Bastomi, dan ketua DPC Hanura Raditya Harya Yuangga juga turut serta.

“Saya melaksanakan tugas sesuai tahapan dan tertiv administarsi, dan semua sudah terpenui oleh parpol pengusung paslon,” kata Agus usai menerima berkas pendaftaran pasangan Novi - Marhain, Selasa (09/10).

"Saya mendapat laporan ada dua paslon lagi yang akan mendaftar, dan kita akan menunggu nanti di hari terakhir hingga pukul 24.00," terangnya.

Usai pendaftaran, tahap selanjutnya adalah pemenuhan kelengkapan persyaratan untuk berkas administrasi. Kemudian, paslon yang lolos verifikasi akan menjalani tes kesehatan yang ditunjuk oleh KPU Nganjuk.

“Tempat menjalani tes kesehatan semua paslon berada di RSAL dr Ramelan Surabaya, pada tanggal 12 dan 13 Januari 2018,” pungkas Agus. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO