​Isu PHK di PT Swabina Gatra Tuban, Ini Sikap Serikat Pekerja

​Isu PHK di PT Swabina Gatra Tuban, Ini Sikap Serikat Pekerja Jajaran PT Swabina Gatra sedang rapat terkait isu PHK, Rabu (3/1). Foto: IST

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di penghujung akhir 2017 yang lalu, tiba-tiba isu akan terjadinya gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh manajemen menyeruak. Isu tersebut menimbulkan keresahan di kalangan pekerja perusahaan jasa penyuplai tenaga kerja yang beralamat di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban itu.

Isu ini pun direspon serius oleh Ketua Umum Serikat Pekerja Abdul Malik. Kepada BANGSAONLINE.com, Abdul Malik menegaskan bahwa berdasarkan hasil rapat pihaknya menolak adanya PHK.

"Apalagi PHK bersifat khusus, dan itu dapat dibicarakan pada waktu yang dijadwalkan. Tentunya (isu PHK) itu dengan itikad penyelesaian yang bijak," paparnya.

Hal senada disampaikan Kusmen selaku Wakil Ketua Serikat Pekerja. Ia berharap adanya komunikasi dari pihak manajemen terkait isu PHK ini.  

"Yang terpenting saat ini adalah sinergitas, kondusif, hingga terjadi iklim kerja yang sejuk. Pasalnya tugas serikat pekerja sangat berat. Di samping harus memperjuangkan kesejahteraan anggota juga menjaga eksistensi perusahaa," beber Kusmen.

Dikonfirmasi terpisah, Junior Manajer Moch Baliyah mengaku tidak tahu adanya isu PHK tersebut. "Mohon maaf mas saya tidak tahu," tulisnya melalui aplikasi WhatsApp. (tb1/gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO