Sering Digenangi Banjir, Pasar Ngempit Disiapkan Anggaran Rp 1,6 Miliar

Sering Digenangi Banjir, Pasar Ngempit Disiapkan Anggaran Rp 1,6 Miliar

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk peningkatan pelayanan kepada pedang yang berjualan di pasar daerah, Pemkab Pasuruan kembali menganggarkan dana miliaran rupiah. Dana itu digunakan untuk merevitalisasi pasar plat merah tersebut.

Salah satu pasar daerah yang akan direvitalisasi adalah pasar Ngempit. Pemkab sudah menyiapkan dana Rp 1,6 miliar untuk merehab pasar Ngempit. Rencana tersebut diakui oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto.

Ia menjelaskan, rencananya bangunan Pasar Ngempit bakal ditinggikan dari eksitensi yang ada. Langkah tersebut dilakukan dengan pertimbangan bangunan pasar setempat sering tergenang ketika hujan datang.

“Ada beberapa sentuhan yang akan kami lakukan untuk pasar Ngempit. Salah satunya, pengurukan kawasan pasar. Sebab, pasar setempat cenderung lebih rendah dibandingkan jalan sehingga kerap tergenang ketika hujan,” jelas Edy.

Bukan hanya pengurukan yang akan dilakukan, Pemkab juga akan melakukan pembangunan beberapa kios di bagian depan. Hal ini, untuk menunjang penampilan pasar setempat.

Untuk mewujudkan rencana itu, dibutuhkan dana yang tak sedikit. Tahun ini, Pemkab mengalokasikan dana Rp 1,6 miliar. Dana itu merupakan support dari pemerintah pusat melalui DAK 2018. “Kami memperoleh DAK untuk merehab pasar Ngempit senilai Rp 1,6 miliar,” bebernya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO