Sabtu, 21 Juli 2018 11:04

Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

Jumat, 29 Desember 2017 21:18 WIB
Wartawan: Ahmad
Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gunung Purung yang masuk wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo disiapkan menjadi Agro Wisata. Saat ini di sepanjang jalan menuju lokasi tersebut mulai ditanami tanaman sebanyak 4 ribu pohon Kelengkeng dan seribu pohon cemara, Jumat (29/12).

Menurut Camat Jatirogo, Moch. Nawawi, kawasan pencanangan agro wisata tersebut sebanarnya sudah dimulai sejak tahun lalu.

"Hari ini kita awali dengan penanaman pohon. Penanaman kelengkeng dan pohon cemara merupakan kerja sama dengan pihak ketiga, yakni mangrove center dan KPH Jatirogo. Nantinya akan dilanjutkan dengan penanaman pohon sukun dan mangga di pinggiran jalan menuju puncak gunung purung," ucap Nawawi kepada BANGSAONLINE.com.

Untuk mendukung pengembangan agro wisata tersebut, Kades Sidomulyo Rachmawati menjelaskan pihaknya akan menyiapkan penataan lokasi. Pada tahap awal pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana dialokasikan Rp 750 juta dari APBDes 2018 untuk pembuatan sarana dan prasarana seperti lampu sejauh 750 meter dari titik perkampungan desa.

"Untuk kekurangannya, selain untuk lampu penerangan menuju lokasi, juga akan dibangunkan jalan setapak menuju puncak bukit gunung purung. Terpenuhi sarana dan prasarana di lokasi tentu akan mengundang investor lain," jelasnya.

"Nantinya Gunung Purung ini dapat menjadi ikon Destinasi wisata dengan menawarkan sejumlah varian keindahan alamnya," tutupnya.(ahm/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
Assalamualaikum ustaz. Saya mau tanya, saya sudah dilamar bulan Februari lalu. Tapi, sampai bulan Juli ini sya belum dinikahkan juga dengan pria yang melamar saya tersebut. Padahal saya sangat ingin dinikahkan sesegera mungkin setelah khitbah. Pih...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...