Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gunung Purung yang masuk wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo disiapkan menjadi Agro Wisata. Saat ini di sepanjang jalan menuju lokasi tersebut mulai ditanami tanaman sebanyak 4 ribu pohon Kelengkeng dan seribu pohon cemara, Jumat (29/12).

Menurut Camat Jatirogo, Moch. Nawawi, kawasan pencanangan agro wisata tersebut sebanarnya sudah dimulai sejak tahun lalu.

"Hari ini kita awali dengan penanaman pohon. Penanaman kelengkeng dan pohon cemara merupakan kerja sama dengan pihak ketiga, yakni mangrove center dan KPH Jatirogo. Nantinya akan dilanjutkan dengan penanaman pohon sukun dan mangga di pinggiran jalan menuju puncak gunung purung," ucap Nawawi kepada BANGSAONLINE.com.

Untuk mendukung pengembangan agro wisata tersebut, Kades Sidomulyo Rachmawati menjelaskan pihaknya akan menyiapkan penataan lokasi. Pada tahap awal pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana dialokasikan Rp 750 juta dari APBDes 2018 untuk pembuatan sarana dan prasarana seperti lampu sejauh 750 meter dari titik perkampungan desa.

"Untuk kekurangannya, selain untuk lampu penerangan menuju lokasi, juga akan dibangunkan jalan setapak menuju puncak bukit gunung purung. Terpenuhi sarana dan prasarana di lokasi tentu akan mengundang investor lain," jelasnya.

"Nantinya Gunung Purung ini dapat menjadi ikon Destinasi wisata dengan menawarkan sejumlah varian keindahan alamnya," tutupnya.(ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO