Kamis, 26 April 2018 10:55

Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

Jumat, 29 Desember 2017 21:18 WIB
Wartawan: Ahmad
Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gunung Purung yang masuk wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo disiapkan menjadi Agro Wisata. Saat ini di sepanjang jalan menuju lokasi tersebut mulai ditanami tanaman sebanyak 4 ribu pohon Kelengkeng dan seribu pohon cemara, Jumat (29/12).

Menurut Camat Jatirogo, Moch. Nawawi, kawasan pencanangan agro wisata tersebut sebanarnya sudah dimulai sejak tahun lalu.

"Hari ini kita awali dengan penanaman pohon. Penanaman kelengkeng dan pohon cemara merupakan kerja sama dengan pihak ketiga, yakni mangrove center dan KPH Jatirogo. Nantinya akan dilanjutkan dengan penanaman pohon sukun dan mangga di pinggiran jalan menuju puncak gunung purung," ucap Nawawi kepada BANGSAONLINE.com.

Untuk mendukung pengembangan agro wisata tersebut, Kades Sidomulyo Rachmawati menjelaskan pihaknya akan menyiapkan penataan lokasi. Pada tahap awal pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana dialokasikan Rp 750 juta dari APBDes 2018 untuk pembuatan sarana dan prasarana seperti lampu sejauh 750 meter dari titik perkampungan desa.

"Untuk kekurangannya, selain untuk lampu penerangan menuju lokasi, juga akan dibangunkan jalan setapak menuju puncak bukit gunung purung. Terpenuhi sarana dan prasarana di lokasi tentu akan mengundang investor lain," jelasnya.

"Nantinya Gunung Purung ini dapat menjadi ikon Destinasi wisata dengan menawarkan sejumlah varian keindahan alamnya," tutupnya.(ahm/rev)

Rabu, 25 April 2018 00:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA terus diselenggarakan dan saya selalu membanding di kala bertandang di banyak negara Asia, Eropa maupun Timur Tengah. Pergantian kepala daerah memang banyak mengeluarkan ongkos dan perubahan di mana-mana terus dikamp...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...