Minggu, 21 Oktober 2018 11:59

Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

Jumat, 29 Desember 2017 21:18 WIB
Wartawan: Ahmad
Destinasi Gunung Purung Disulap Jadi Agro Wisata

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gunung Purung yang masuk wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo disiapkan menjadi Agro Wisata. Saat ini di sepanjang jalan menuju lokasi tersebut mulai ditanami tanaman sebanyak 4 ribu pohon Kelengkeng dan seribu pohon cemara, Jumat (29/12).

Menurut Camat Jatirogo, Moch. Nawawi, kawasan pencanangan agro wisata tersebut sebanarnya sudah dimulai sejak tahun lalu.

"Hari ini kita awali dengan penanaman pohon. Penanaman kelengkeng dan pohon cemara merupakan kerja sama dengan pihak ketiga, yakni mangrove center dan KPH Jatirogo. Nantinya akan dilanjutkan dengan penanaman pohon sukun dan mangga di pinggiran jalan menuju puncak gunung purung," ucap Nawawi kepada BANGSAONLINE.com.

Untuk mendukung pengembangan agro wisata tersebut, Kades Sidomulyo Rachmawati menjelaskan pihaknya akan menyiapkan penataan lokasi. Pada tahap awal pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana dialokasikan Rp 750 juta dari APBDes 2018 untuk pembuatan sarana dan prasarana seperti lampu sejauh 750 meter dari titik perkampungan desa.

"Untuk kekurangannya, selain untuk lampu penerangan menuju lokasi, juga akan dibangunkan jalan setapak menuju puncak bukit gunung purung. Terpenuhi sarana dan prasarana di lokasi tentu akan mengundang investor lain," jelasnya.

"Nantinya Gunung Purung ini dapat menjadi ikon Destinasi wisata dengan menawarkan sejumlah varian keindahan alamnya," tutupnya.(ahm/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...