Guwoterus Diresmikan Bupati Jadi Desa Wisata Berbasis Sedekah

Guwoterus Diresmikan Bupati Jadi Desa Wisata Berbasis Sedekah Bupati Tuban menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Desa Guwoterus sebagai desa wisata berbasis sedekah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban resmi dijadikan desa wisata berbasis sedekah oleh Bupati H Fathul Huda, Rabu (27/12). Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh orang nomor satu di Tuban tersebut.

Dalam sambutannya, Fathul Huda mengatakan bahwa Desa Guwoterus dijadikan desa wisata berbasis sedekah karena memiliki banyak potensi wisata dan olahan pemberdayaan masyarakat.

"Selain itu, berbagai elemen dan masyarakatnya juga turut serta dalam program pengentasan kemiskinian yang bekerjasama dengan Baznas Tuban. Sehingga, dengan menggali potensi yang ada Desa Guwoterus dapat menekan angka kemiskinan yang ada," ujarnya.

"Saat ini ada perubahan drastis di Desa Guwoterus. Masyarakat 90 persen sudah hebat melaksanakan sholat. Ditambah lagi adanya program pengentasan kemiskinan dan hasilnya sudah nyata," kata Fathul Huda.

Peningkatan ekonomi Desa Guwoterus tak lepas dari kontribusi pendekar siaga yang dibentuk oleh desa setempat. Pendekar siaga sukses menyajikan wisata kuliner, kerajinan berbasis sedekah, dan hingga potensi hiburan yang membuat wisatawan tertarik mengunjungi Desa Guwoterus.

"Revolusi ini saya yakin angka kemiskinan semakin turun. Karena di dalamnya terdapat forum CSR, pendekar siaga, baznas, dan pihak perhutani juga. Kami sebagai pemkab berharap kekompakan ini rerus terjaga agar ke depan dapat mengentas kemiskinan di Desa Guwoterus," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO