Peserta PKBN MI Tahun 2017 Unjuk Kreasi Seni dan Budaya

Peserta PKBN MI Tahun 2017 Unjuk Kreasi Seni dan Budaya

LAUT JAWA, BANGSAONLINE.com - Di hari kedua pelaksanaan Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia (PKBN MI) tahun 2017, meskipun terjangan ombak yang luar biasa, tak menyurutkan mental dan semangat peserta dalam unjuk kreasi seni dan budaya yang ditampilkan dari perwakilan 24 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Unjuk kreasi seni dan budaya ini bertempat di geladak helly KRI Banjarmasin (BJM) - 592, Kamis (21/12/2017).

Sebanyak 24 peserta dari Universitas Negeri dan Swasta menampilkan kreasi seni dan budaya, seperti tari gemufamire dan yel-yel, serta berbagai atraksi dari daerah masing-masing. Ada dari UPN Veteran Jawa Timur, UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Jogjakarta, Umsam Aceh, Umrah Kepri, Unsika Karawang, Unsil Tasik Malaya, Utidar Magelang, Unimor NTT, Isbi Aceh, Isbi Papua, Isbi Bandung, PKN STAN, Politeknik Negeri Batam, Indramayu, Cilacap, Madura, Madiun, Nusa Utara Sulsel, Banyuwangi, Polimarin Semarang, Universitas Musamus Merauke, Universitas Teuku Umar Aceh, dan Universitas Borneo.

Penampilan yang sangat atraktif, kompak, dan menghibur ditunjukkan para peserta dengan menggunakan baju adat yang mencerminkan keanekaragaman Indonesia, alat musik seadanya yang belum dipersiapkan oleh peserta seperti dari botol plastik sebagai pengganti alat tradisional tifa dan triton khas Papua menjadi daya tarik tersendiri.

Setelah berjuang yang cukup melelahkan karena pelaksanaan lomba dilaksanakan sampai larut malam, Kadispotmararmatim Kolonel Laut (P) Ferry Supriyady, S.T., M.M., selaku Ketua pelaksana PKBN MI tahun 2017 menyampaikan hasil penilaian para juri tanpa sedikit pun menyurutkan semangat seluruh peserta mengikuti lomba kreasi seni dan budaya.

Dari penilaian juri, maka tim yang berhasil meraih Juara 1 yaitu dari tim Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Juara 2 dari Politeknik Negeri Cilacap dan meraih Juara 3 dari UPN Veteran Jakarta. (*)

Sumber: *Biro Humas Kementerian Sosial RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO