Truk Pengangkut Kayu Ilegal Terlibat Laka di Senori, 1 Orang Tewas

Truk Pengangkut Kayu Ilegal Terlibat Laka di Senori, 1 Orang Tewas Kondisi truk sebelum dievakuasi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk bernomor polisi K-1935-EF yang diketahui bermuatan 14 batang kayu jati ilegal mengalami kecelakaan di daerah Dusun Jangur, Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Sabtu (23/12). Akibat kejadian itu, satu warga setempat tewas seketika di lokasi kejadian.

Menurut saksi mata, Joko, truk awalnya berjalan dari arah selatan ke utara dengan kondisi jalan menurun. Diduga sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya di saat jalan menikung sehingga truk oleng dan tergelincir ke arah bawah.

"Dari atas mobil sudah oleng tidak wajar," ungkapnya.

Ketika mobil oleng dan tergelincir, ternyata di tepi bawah jalan terdapat ibu-ibu yang sedang berbelanja di tukang sayur dengan rombong (rengkek) milik Saiful asal Kecamatan Bangilan. Mengetahui ada mobil yang meluncur dari atas, para ibu-ibu dan pedagang itu langsung kabur menyelamatkan diri menghindari mobil.

Namun, nasib nahas menimpa Mustikah (62) warga setempat, dan Saiful si tukang sayur yang saat itu tak sempat menghindar. Akibatnya, Mustikah dan Saiful tertabrak truk. Saiful masih beruntung hanya mengalami luka-luka di bagian kaki, namun Mustikah tewas seketika di lokasi kejadian.

Usai menyasak ibu-ibu, truk belum berhenti sebelum akhirnya menabrak pohon.  

Terpisah, Kapolsek Senori AKP Ahmad Kusrin mengatakan sampai saat ini dentitas pengemudi belum diketahui oleh petugas karena yang bersangkutan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sopirnya mengalami luka di bagian muka kepala. Rencananya kita juga akan mengkoordinasikan terkait dengan muatan kayu batangan maupun laka lantas," ujarnya. (ahm/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO