17 Perangkat Desa Baru di Kecamatan Senori Resmi Dilantik

17 Perangkat Desa Baru di Kecamatan Senori Resmi Dilantik 17 perangkat desa baru saat dilantik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kecamatan menggelar pelantikan 17 perangkat desa di balai desa Sendang, Jumat (22/12). Ke-17 perangkat desa tersebut merupakan hasil rekrutmen yang digelar beberapa waktu lalu.

Sugeng Purnomo, Camat mengaku lega atas selesainya proses pelantikan ini. "Alhamdullilah, hari ini terakhir acara pelantikan perangkat desa baru," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia berharap pasca pelantikan ini para perangkat desa baru segera menyesuaikan tugas pokok fungsi (tupoksi) di dalam pemerintah desa.

Dalam kesempatan itu, mantan pegawai Bappemas tersebut memberi apresiasi atas kesuksesan pelaksanan tes ujian hingga terselenggaranya pelantikan. Meskipun, sebelumnya terjadi kesimpangsiuran atas biaya pelantikan yang beredar di media, di mana biaya dibebankan terhadap peserta yang dilantik.

"Itu miss komunikasi, semua biaya belum dimusyawarahkan antara pemdes dan peserta yang harusnya biaya diserahkan ke pemerintah desa lalu dikomunikasikan. Namun, belum ada kesepakatan sudah terlanjur ke ranah media," kilahnya.

Ia juga berharap pasca pelantikan ini regulasi yang mengatur tentang Desa segera ditetapkan sehingga perangkat desa baru dapat segera bekerja. "Sesuai dengan imbauan bapak Bupati Tuban, Fathul Huda tentang APBDes 2018, direncanakan pada bulan Februari sudah dapat dicairkan," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sendang, Minan membantah jika ada biaya pelantikan yang dibebankan kepada perangkat desa baru.

"Itu jelas hoax. Biaya pelantikan sudah dikomunikasikan peserta. Warga harus bekerjasama dalam memajukan pembangunan desa," katanya tanpa merinci apa yang dimaksud dengan bekerjasama. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO