47 Perangkat Desa di Bangilan dan Parengan Dilantik

47 Perangkat Desa di Bangilan dan Parengan Dilantik

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 47 perangkat desa di Kecamatan Bangilan dan Parengan, Kabupaten Tuban yang lolos ujian beberapa hari yang lalu mulai dilantik oleh masing-masing camat wilayah setempat, Selasa (19/12).

Informasi yang berhasil dihimpun, di Kecamatan Bangilan ada 20 perangkat desa yang dilantik. Sedangkan, di Kecamatan Parengan ada 27 perangkat desa yang dilantik oleh camat.

"Semoga amanah dalam mengemban tugas dari warga masyarakat desa," pesan Camat Bangilan, Maftuchin Reza kepada perangkat Desa Ngojo seusai melantik.

Kata Camat yang juga Wakil Ketua GP Ansor Tuban tersebut, pelantikan perangkat desa baru bakal dilakukan secara bergiliran. "Di Desa Ngrojo ada 3 perangkat desa yang kami lantik," ungkapnya.

Terpisah, Camat Parengan Joko Purnomo juga menjelaskan jika pelantikan diadakan dengan sistem giliran.

"Rencananya pelantikan perangkat desa baru dilaksanakan mulai 15 - 22 Desember 2017. Biaya pelantikan dibebankan oleh pemerintah desa yang dikomunikasikan dengan masing-masing perangkat desa baru. Para perangkat desa baru terpilih dipatok pada kisaran nominal 10 hingga 52 Juta melalui iuran swadaya maupun perorangan perangkat desa baru," ujarnya. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO